Facebook Gabungkan Aplikasi FB Messenger Dengan SMS

Facebook Gabungkan Aplikasi FB Messenger Dengan SMS

FB Messenger Dengan SMS


Sahabat Blog Tutorial, terkait mengenai pembahasan Aplikasi FB Messenger sebagai fasilitas chatting di HP milik sahabat, kini Facebook siap hadirkan layanan Messenger yang digabung menjadi satu dengan SMS.

Setelah cukup lama dikembangkan, akhirnya Facebook gabungkan aplikasi FB messenger dengan SMS, yang saat ini dalam tahap ujicoba. Penggabungan tersebut ditujukan untuk mempermudah pengguna Facebook Messenger dalam berkomunikasi secara praktis dan lebih baik lagi.

Setelah masa ujicoba, rencananya layanan ini sudah bisa dimanfaatkan oleh pengguna Facebook Messenger yang mau menyambungkan SMS melalui aplikasi FB Messenger.

Setelah cukup lama dikembangkan, akhirnya Facebook gabungkan aplikasi FB messenger dengan SMS, yang saat ini dalam tahap ujicoba.


Menurut Android Police, layanan Facebook Messenger dapat membedakan antara pesan SMS dan pesan Messengger melalui penggunaan warna. Misalkan warna biru untuk pesan SMS, dan warna ungu untuk Facebook Messenger.

Jika dilihat secara sepintas, layanan tersebut hampir menyerupai Google Hangouts yang sudah lebih dulu eksis bagi pengguna smartphone. Pada aplikasi Google Hangouts, bisa menggabungkan pesan SMS dengan layanan messenger lainnya seperti WhatsApp atau Google Talk alias Gtalk.

Sekedar info tambahan saja, Facebook Messenger merupakan layanan berkirim pesan yang dibuat oleh Facebook, serta memiliki fungsi untuk berkirim SMS ke teman secara gratis dengan menggunakan paket data. Layanan ini dapat digunakan di perangkat berbasis iOS, Android dan Windows Phone.
Blog Tutorial
Blog Tutorial Updated at: Februari 18, 2016

4 Aplikasi Yang Harus Dipasang Di HP

4 Aplikasi Yang Harus Dipasang Di HP
Sahabat Blog Tutorial Campur Aduk, bagi sahabat yang hobi traveling, mungkin beberapa aplikasi ini sangat cocok untuk dipasang di HP milik sahabat. Karena 4 aplikasi ini bermanfaat sekali bagi sahabat ketika sedang berlibur.

Supaya liburan sahabat lebih aman dan menyenangkan, yuk kita simak 4 aplikasi yang harus dipasang di HP saat sahabat berlibur.

1. Safety Map

Ini merupakan aplikasi yang memungkinkan sahabat dapat mengetahui tingkat keamanan sekaligus kriminalitas di banyak kota besar di dunia. Dengan tampilan peta, aplikasi Safety Map akan memberikan info kepada sahabat berbagai rekomendasi.

Mulai dari rute yang aman untuk kembali ke hotel, menunjukkan kawasan mana saja yang aman untuk menginap, serta menandai area-area yang rawan tindak kriminalitas.

2. !Emergency!

Aplikasi ini keluaran Apple, namanya !Emergency!. Cara kerjanya akan mendeteksi secara otomatis di negara mana sahabat sedang berada saat itu. Nomor Emergency pun langsung tertera pada layar, dan sahabat tinggal menekannya sehingga nggak perlu keluar aplikasi untuk melakukan panggilan.

3. Waze

Masih banyak sahabat traveler yang suka membawa peta dalam bentuk kertas atau cetakan. Tapi nggak sedikit pula wisatawan melihat peta dari smartphone, dengan memanfaatkan fasilitas seperti Google Maps dan Waze.

Waze cukup menarik bagi sahabat traveler, karena sangat membantu sekali untuk mendapat arahan.


Waze cukup menarik bagi sahabat traveler, karena sangat membantu sekali untuk mendapat arahan menuju destinasi yang ingin dikunjungi. Selain itu, Waze juga memungkinkan sahabat traveler mendapatkan informasi dari pengguna Waze yang lain, untuk memperoleh info daerah macet dan menemukan rute yang paling efisien menuju tempat tujuan.

Waze juga bisa sahabat manfaatkan, untuk mencari tahu apakah supir kendaraan umum yang sahabat tumpangi sengaja mengambil jalan memutar atau nggak.

4. TripIt

Banyak aplikasi perancang perjalanan, dan TripIt adalah salah satu yang paling terkenal. Aplikasi smartphone ini bisa membuat perjalanan sahabat lebih lancar dan aman, karena menyimpan dokumen-dokumen penting yang dibutuhkan selama traveling.

Cara kerjanya gampang, sahabat tinggal mengirimkan beberapa dokumen perjalanan seperti booking hotel, penerbangan, rental kendaraan, dan restoran ke alamat plans@tripit.com. Setelah itu, TripIt akan menggabungkan semua dokumen sahabat, sehingga bisa dibuka dalam aplikasi tersebut.

Saat semua dokumen sudah masuk TripIt, sahabat bisa mengaksesnya kapan pun dan dimanapun. Kerennya lagi, aplikasi ini bisa dibuka secara offline atau tanpa jaringan internet.

Nah itu tadi 4 aplikasi yang harus dipasang di HP saat sahabat melakukan traveling atau liburan. Semoga bermanfaat apalabila sahabat belum mengetahuinya, tapi kalo ternyata ada sahabat yang sudah tahu, silakan tambahin infonya lagi supaya lebih klop untuk dipakai saat berlibur.
Blog Tutorial
Blog Tutorial Updated at: Februari 18, 2016

Download Facebook Messenger Untuk Nokia X2-01

Download Facebook Messenger Untuk Nokia X2-01
Sahabat Blog Tutorial Campur Aduk, di artikel terdahulu pernah membahas seputar aplikasi baru FB yaitu Facebook Messenger. Dalam pembahasan tersebut, dijelaskan mengenai keunggulan menggunakan fasilitas mesengger dari facebook, yang bisa sahabat gunakan untuk di komputer. Namun saat ini saya coba membantu sahabat yang sedang mencari aplikasi fb messenger untuk di HP Nokia X2-01 milik sahabat.

HOT: Nokia 3310 Reborn 2017, Ulasan Lengkap

Untuk memudahkan pencarian aplikasi serta cara download fb messenger di nokia x2-01, berikut ini akan saya berikan link atau tautan untuk sahabat gunakan supaya mudah mendapatkan aplikasi yang satu ini.

Silahkan sahabat buka dari HP Nokia milik sahabat, agar setelah selesai proses download aplikasi bisa langsung sahabat install dan buka aplikasi FB atau Facebook Messenger untuk Nokia x2-01.

Facebook Messenger Untuk Nokia X2-01, download fb messenger terbaru hp nokia.

Berikut ini langkah-langkah cara download fb messenger nokia x2-01;

1. Pastikan buka browser di HP Nokia sahabat, ini sudah syarat mutlak hehehe.
2. Klik link berikut ini Download Facebook Messenger
3. Setelah selesai, buka folder download dimana aplikasi tersebut tersimpan.
4. Kemudian install aplikasi fb messenger hasil unduhan di nokia x2-01 milik sahabat.

Selain cara diatas, jika sahabat sedikit kesulitan ketika download aplikasi, silakan bisa dengan cara lain. Alternatif download fb messenger dengan menggunakan scan kode QR yang sudah disiapkan oleh penyedia. Caranya cukup mudah;

1. Buka browser seperti pada tahap pertama diatas.
2. Masuk ke alamat ini Download FB Messenger melalui kode QR
3. Tahap selanjutnya sama seperti diatas hingga tahap keempat.

Setelah keseluruhan sudah sahabat lakukan dan sukses, sekarang waktunya sahabat menikmati Facebook Messenger di Nokia X2-01 milik sahabat.

Semoga artikel diatas bermanfaat dan dapat membantu sahabat yang mengalami kesulitan mendapatkan aplikasi fb messenger nokia x2-01.

Blog Tutorial
Blog Tutorial Updated at: Januari 26, 2016

Membuat Aplikasi Launcher Android

Membuat Aplikasi Launcher Android

Android Studio Untuk Windows

Sahabat Blog Tutorial Campur Aduk, setelah beberapa waktu yang lalu sempat membahas tentang Membuat Aplikasi Launcer BB, kali ini kita akan mengupas sepintas tentang bagaimana cara membuat aplikasi launcher android dengan menggunakan software Android Studio.

Sebelum adanya aplikasi android studio, mungkin diantara sahabat blogger ada yang pernah menggunakan android SDK, eclipse dan semacamnya. Nah berhubung google sebagai pengembang dari android sudah menyediakan Android Studio, jadi sekarang tidak perlu repot lagi.

Membuat aplikasi launcher android menggunakan android studio di linux, windows atau mac.Dengan seiring berjalannya waktu, google akhirnya mengeluarkan aplikasi android studio yang digunakan untuk membantu pengembangan aplikasi berbasis android.
Dalam pembahasan kali ini hanya sepintas saja, sebagai permulaan sebelum kita mulai membuat aplikasi launcher android, yang harus dipersiapkan tentunya android studio tersebut.

Namun saya ingatkan, jangan lupa untuk terlebih dahulu menginstall Java Development Kit (JDK) sebagai pendukung untuk menjalankan android studio.

Tahap pertama yang harus dilakukan, antaralain;

1. Download JDK jika belum ada di PC sahabat blogger, dan silakan sesuaikan pilihan dengan OS yang digunakan yaitu antaralain Linux, Windows x86, x64 atau Mac. (Disarankan JDK terbaru)
2. Download Android Studio.

Setelah selesai mendownload keduanya, masuk ketahap penginstallan;

1. Install JDK terlebih dahulu sampai selesai.

     Sebelum install android studio, dipastikan pc anda sudah terinstal java development kit (JDK).Sebelum install android studio, dipastikan pc anda sudah terinstal java development kit (JDK).


2. Kemudian Install Android Studio.

Pastikan JDK telah terinstall sebelum melanjutkan install android studio

Install android studio setelah terinstall java development kit (JDK)

Penggunaan memori android studio disarankan sesuai dengan yang direkomendasikan aplikasi.

Install aplikasi secara otomatis langsung masuk ke program files drive c

Sebelum selesai sepenuhnya, android studio akan update sdk terbaru secara otomatis.


Sebelum android studio siap digunakan, secara otomatis akan melakukan update terlebih dahulu, yang lumayan memakan waktu cukup lama. Silakan ditunggu sampai selesai seperti gambar dibawah ini.

Install android studio sampai selesai update otomatis, sebelum mulai membuat aplikasi.



Sampai disini tahapan awal sudah selesai, selanjutnya tinggal membuat project pertama membuat aplikasi android anda.

Mulai membuat aplikasi launcher android menggunakan android studio, pilih start new android studio project.


Membuat aplikasi dengan android studio memerlukan sedikit keterampilan, terutama dalam masalah koding. Tidak seperti di artikel sebelumnya mengenai bikin aplikasi android sangat mudah, sangat berbeda sekali. Tapi jika sahabat ingin yang mudah dan instant, ngga ada salahnya lihat bagaimana cara membuat aplikasi android dan ios yang sangat mudah.

Untuk pembuatan aplikasi dengan android studio yang lebih rinci, sahabat bisa simak di artikel berikutnya supaya lebih terfokus pada pembahasan masing-masing halaman. Jadi jangan sampai dilewatkan, semoga bermanfaat walaupun hanya sepintas saja.

Blog Tutorial
Blog Tutorial Updated at: Januari 13, 2016

Bikin Aplikasi Android dan iOs Sangat Mudah

Bikin Aplikasi Android dan iOs Sangat Mudah

Bikin Aplikasi Android dan iOS

Sahabat Blog Tutorial Campur Aduk, pembahasan di blog Tutorial Campur Aduk kali ini, mengenai cara membuat aplikasi android bagi pemula yang kesulitan dengan koding. Dulu pernah mencoba dengan menggunakan fasilitas yang ada, namun perlu keterampilan koding dan dibuat menggunakan software pendukung sebagai emulatornya.

Pada artikel sebelumnya saya pernah membuat app android yaitu FaceTwitt Droid, yang sebetulnya sangat sederhana dan gampang sekali, tapi masih terdapat beberapa hal yang minus. Dengan berkembangnya jaman, saat ini makin banyak pengembang yang fokus pada pengadaan jasa aplikasi untuk pengguna smartphone android dan iphone atau iPad iOs.

Apakah iya segampang itu untuk membuat aplikasi untuk android dan ios? Jika tidak percaya, mari kita simak bagaimana cara membuat sebuah aplikasi berbasis android bagi pemula.

Cara membuat aplikasi android dan iOS yang mudah bagi pemula, banyak sekali template yang disediakan, tinggal disesuaikan dengan keinginan.

Untuk memulainya, silakan sahabat masuk ke alamat ini http://id.ibuildapp.com/ kemudian dilanjutkan dengan proses registrasi sebelum mulai membuat aplikasi.

Setelah masuk ke situs penyedia, disana sahabat sudah bisa mulai untuk membangun sebuah aplikasi android sesuai kebutuhan. Banyak sekali template yang disediakan oleh penyedia, sehingga tinggal disesuikan dengan keinginan kita. Fitur yang terdapat disana pun, sangat banyak, sahabat tinggal memilih fitur yang akan dimasukan pada aplikasi yang kita buat.

Bikin aplikasi android dan ios sangat gampang, fitur lengkap sudah disediakan dan tinggal disesuaikan.

Setelah sahabat selesai membuat satu aplikasi, waktunya untuk menguji aplikasi yang sudah dibuat, dengan menggunakan fasilitas pengujian yang sudah disiapkan. Atau sahabat bisa mengirimkan link download ke hp sendiri, ke teman, atau ke orang lain yang sahabat kenali. Untuk proses pengiriman bisa memilih metode yang ada, yaitu melalui sms, email, atau scan kode QR untuk iPhone.
Kirim ke teman untuk uji coba aplikasi android yang sudah anda buat, melalui sms, email atau kode QR

Kelebihan situs penyedia ini, aplikasi yang kita buat selain untuk hp android, bisa juga untuk iphone atau iPad yang berbasis iOS.

Kekurangannya adalah faktor publikasi atau penerbitan ke google play store untuk android, dan app store untuk iOs. Biaya penerbitan lumayan cukup mahal bagi perorangan. Tapi jika ditujukan untuk bisnis, masih terbilang layak lah.

Untuk membuktikan bahwa membuat aplikasi android dan ios sangat mudah, silakan sahabat mencobanya sendiri cara membuat aplikasi android dan ios.

Blog Tutorial
Blog Tutorial Updated at: Januari 08, 2016

WeChat, Aplikasi Baru Android, iPhone, Blackberry, Symbian, Windows

WeChat, Aplikasi Baru Android, iPhone, Blackberry, Symbian, Windows
Sahabat blogger, malam ini Blog Tutorial Campur Aduk bakal memperkenalkan Aplikasi Baru untuk Android, iPhone, Blackberry, Symbian dan Windows Phone yang bernama WeChat. Lagi lagi dunia Gadget Smartphone di hujani dengan Aplikasi layanan text dan voice messaging communication, berupa Micro Message. 

Sekilas kita ketahui perjalanan munculnya WeChat hingga saat ini, berdasarkan info yang didapat, aplikasi WeChat ini sudah ada sejak tahun 2011 tepatnya bulan Januari, yang dikembangkan oleh Tencent di China. Pada awal peluncurannya, WeChat baru mendukung hanya bahasa Internasional aja, lebih tepatnya di bulan Oktober 2011 dengan nama Weixin. 

Namun seiring berjalannya waktu, Tencent mengembangkan aplikasi tersebut dan akhirnya lahir kembali di bulan April 2012 dengan nama WeChat.


download wechat aplikasi baru android, iphone, ios, bb, blackberry, symbian, windows phone, nokia, samsung, hp china

WeChat merupakan Aplikasi baru untuk Android, iPhone, Blackberry, Symbian dan Windows Phone yang mulai booming promosi tahun 2013 ini, tentunya sudah mendukung berbagai macam bahasa, antara lain; China, Inggris, Spanyol, Portugis, Indonesia, Thailand, Vietnam dan Rusia, dengan dukungan koneksi Wifi, 3G dan 4G.

 

download wechat aplikasi baru android, iphone, ios, bb, blackberry, symbian, windows phone, nokia, samsung, hp chinadownload wechat aplikasi baru android, iphone, ios, bb, blackberry, symbian, windows phone, nokia, samsung, hp chinadownload wechat aplikasi baru android, iphone, ios, bb, blackberry, symbian, windows phone, nokia, samsung, hp china
download wechat aplikasi baru android, iphone, ios, bb, blackberry, symbian, windows phone, nokia, samsung, hp chinadownload wechat aplikasi baru android, iphone, ios, bb, blackberry, symbian, windows phone, nokia, samsung, hp china

WeChat merupakan Aplikasi gratis untuk Android, iPhone, Blackberry, Symbian dan Windows Phone yang bisa di download tanpa harus membelinya. Bagi sahabat yang ingin Download WeChat, silakan klik link download dibawah ini dan sesuaikan dengan gadget masing-masing.

download aplikasi wechat untuk android, download aplikasi wechat google play store download aplikasi wechat di bb, download wechat untuk bb di appworld blackberry download aplikas wechat untuk iphone ios, download wechat di app store iphone download aplikasi wechat untuk symbian os, download wechat di hp download aplikasi wechat buat windows phone, download wechat di hp windows phone

Tombol download diatas sudah sesuai dengan masing-masing Gadget atau Smartphone sahabat blogger. Mulai dari kiri atas: tombol download WeChat untuk Android, BB atau Blackberry, iPhone, Symbian, Windows Phone.

Kalau menurut saya pribadi, WeChat ini fiturnya beragam dan bisa dibilang mirip Facebook dibagian fitur tertentu yaitu dibagian Moment, seperti halnya Timeline Facebook. Fitur yang terdapat dalam WeChat antaralain;

Live Chat
Group Chat QR Code
Chat History Backup
Video Call
Moments
Voice Chat
Web WeChat
Emoticons
Group Chat
Shake
Look Around
Drift Bottle
Facebook Connect

Kalau sahabat blogger penasaran seperti apa sih fitur WeChat keseluruhannya, silakan di download dan rasakan sendiri sensasi menggunakan WeChat sebagai Aplikasi Baru Android, iPhone, Blackberry, Symbian dan Windows Phone.

Mudah-mudahan bermanfaat dan dapat membantu bagi sahabat yang belum menggunakan WeChat.

Blog Tutorial
Blog Tutorial Updated at: Mei 09, 2013

Aplikasi Baru FB Twitter, FaceTwitt Droid

Aplikasi Baru FB Twitter, FaceTwitt Droid

Sahabat blogger dimanapun sahabat berada, di artikel sebelumnya Blog Tutorial Campur Aduk pernah membahas tentang Aplikasi Baru FB, Facebook Messenger, sekitar tahun 2012. Yang mana itu merupakan aplikasi chat terpisah khusus untuk para Facebook-ers. Nah kali ini Blog Tutorial Campur Aduk akan memberikan info tentang Aplikasi Baru FB, Twitter, Youtube dll, dalam satu aplikasi yaitu FaceTwitt Droid.

Aplikasi Baru FaceTwitt Droid ini dikhusus kan bagi para pengguna Smartphone berbasiskan Android system, jadi bagi pengguna Blackberry dan yang lainnya maaf-maaf aja. Terkecuali untuk iPhone dan perangkat berbasis Macintosh keluaran Apple, aplikasi FaceTwitt Droid ini masih bisa di install.

Bagi yang penasaran dengan Aplikasi Baru FaceTwitt Droid ini, silakan di Download melalui link FaceTwitt Droid. Penampakan screenshotnya ada dibawah ini.

aplikasi terbaru fb, twitter, youtube untuk android, apple, iphone, samsung galaxyaplikasi terbaru fb, twitter, youtube untuk android, apple, iphone, samsung galaxy

Aplikasi Baru Facebook, Twitter, Youtube untuk Android ini, masih dalam tahap Beta, jadi kemungkinan masih dalam tahap pengembangan dan masih ada beberapa bugs yang bisa ditemuin. Dan yang pasti dalam aplikasi ini, ada menu blog dimana sahabat bisa mendapatkan informasi Blog Tutorial Campur Aduk disana dengan feed yang otomatis update.

Bagi yang ingin Download App FaceTwitt Droid ini, bisa langsung di akses melalui Smartphone Android sahabat dengan mengunjungi link dibawah ini:

http://theapp.mobi/facetwitt_droid

Mudah-mudahan Aplikasi Baru Facebook, Twitter, Youtube ini bermanfaat dan silakan berikan report kalau ada bugs atau hal-hal yang kurang dalam aplikasi tersebut, dikarenakan memang masih dalam tahap pengembangan. Silakan untuk di share juga di Facebook atau Twitter sahabat.

Blog Tutorial
Blog Tutorial Updated at: April 30, 2013

Membuat Aplikasi Launcher BB

Membuat Aplikasi Launcher BB
Siapkan beberapa tools yang digunakan dalam membuat aplikasi launcher BB
  1. BlackBerry JDE ( Gunakan yang versi 4.7, agar aplikasinya nanti juga bisa jalan di blackberry versi lama )
  2. Java JDK
  3. BlackBerry Developer Signing Keys ( Daftar, Gratis )
  4. Software buat editing gambar ( Nanti gunanya untuk membuat icon launcher, icon dengan fomat .png untuk jadi icon di launcher dengan ukuran 36x36 )
Sebenarnya ini tidak hanya untuk membuat Aplikasi Launcher saja, bisa juga digunakan untuk membuat aplikasi lainya. Tetapi disini kita sekarang membahas cara membuat Launcher sebuah Website untuk BlackBerry.

aplikasi launcher blackberry

Berikut ini 5 langkah dalam membuat aplikasi launcher Blackberry


  • Kedua, Download Java JKD terbaru lalu instal software tersebut.
  • Ketiga, Buka aplikasi  Blackberry JDE (Java Development Environment) yang sudah di instal, kemudian klik menu FILE -> NEW -> Workspace, kemudian beri nama workspace anda sesuai keinginan anda.
Kemudian klik menu FILE -> NEW -> Project, beri nama project, lalu klik kanan pada project anda tadi, pilih Create new file, beri nama filenya.
Kalo udah ada persyaratan di atas tinggal gunakan java code syntax ini untuk membuat launcher :

import net.rim.blackberry.api.browser.Browser;
import net.rim.blackberry.api.browser.BrowserSession;
import net.rim.device.api.ui.UiApplication;


/**
*
*/
class WebLink extends UiApplication{

public static void main(String[] args){
WebLink instance = new WebLink();
instance.enterEventDispatcher();
}

public WebLink() {
BrowserSession site = Browser.getDefaultSession();
site.displayPage("http://www.yourURLhere.com") ;
System.exit(0);
}

}

Tinggal ganti tulisan yang diblock warna kuning emas tersebut dengan alamat website URL kamu. 
  • Ke-empat, Buatlah icon untuk aplikasi di BalckBerry nanti, icon berupa file PNG. Jika sudah dibuat kembali ke BB JDE tadi lalu klik kanan pada project trus pilih Add File to Project, lalu pilih file PNG tadi lalu properties, nanti di sana ada pilihan Use As Application Icon. Selesai.
Kemudian, jika semua sudah selesai, 
  • Ke-Lima, pada Blackberry JDE, klik menu Build, maka program yang sudah kita tulis tadi akan di kompile dan jika tidak ada masalah ( error ), maka kita akan mendapatkan sebuah file baru hasil kompile dengan nama xxxxxxx.cod ( sesuai dengan nama project ). Setelah kita mendapatkan cod files, kita bisa meng-ngetes aplikasi kita dengan menggunakan BlackBerry SmartPhone Simulator ( silahkan download terlebih dahulu ).
Jika semua sudah selesai, langkah yang terakhir adalah meminta signature dari blackberry. Caranya, pada program BlackBerry JDE, Klik BUILD, pada menu paling bawah ada menu ‘Request Signatures‘. pada saat proses ini, anda akan diminta memasukkan kode yang dikirim ke email anda. Selesai sudah bagaimana membuat launcher blackberry.

Jika sahabat sudah tahu bagaimana cara Membuat Aplikasi Launcher BB, sekarang waktunya sahabat untuk membuat aplikasi di Blackberry.

Semoga bermanfaat.

Blog Tutorial
Blog Tutorial Updated at: Maret 04, 2013

Aplikasi Baru FB, Facebook Messenger

Aplikasi Baru FB, Facebook Messenger
Sore teman blogger... Hari ini Blog Tutorial Campur Aduk bakal bagi-bagi info mengenai aplikasi baru FB atau Facebook. Aplikasi ini sebetulnya udah beberapa hari saya pakai, tapi baru saya muat artikelnya baru-baru ini. Aplikasi FB terbaru ini merupakan fasilitas khusus bagi teman yang suka chit chat di Facebook, maka dari itu Developer FB meluncurkan aplikasi baru FB bernama Facebook Messenger.


download aplikasi baru fb, facebook messenger gratis untuk pc
Sepintas kalau dilihat-lihat tampilan aplikasi ini memang cukup sederhana, jika dibandingkan dengan aplikasi messenger yang lainnya, tampilan FB Messenger atau Facebook Messenger nggak jauh beda seperti tampilan asli di web nya, hanya mungkin aplikasi ini merupakan split dari web tersebut atau bisa dibilang pemisahan antara Messenger dan halaman Website.

FB Facebook Messenger
Tampilan Facebook Messenger



Kegunaan dan fasilitas Facebook Messenger nggak jauh beda dari aslinya yang terdapat di web, hanya kalau disimpulkan aplikasi ini sengaja diluncurkan bagi teman yang lebih suka chit chat di facebook tanpa menghiraukan halaman websitenya.

Fasilitas yang terdapat di FB Messenger atau Facebook Messenger ini, antara lain:
1. Fasilitas Notifikasi Status yang terdapat diatas bagian kolom buddy list
2. Pop-up Message ketika melakukan chatting
3. Emoticon / Emotic yang ada di Pop-up chatting
4. Dock posisi Messenger bisa di atur sesuai keinginan, jika ingin tetap dalam kondisi seperti bawaan aslinya, tinggal klik bagian pojok kanan bawah supaya aplikasi diam di tempat sebelah kanan seperti posisi asli di web, begitupun sebaliknya jika ingin melepaskan Dock dari posisi tersebut.klik kembali bagian itu

Pada dasarnya aplikasi ini memang merupakan pelepasan dari fasilitas Facebook Chat yang ada di halaman facebook, hanya saja ini merupakan aplikasi Standalone khusus untuk chatting aja. Tapi walaupun terpisah dari halaman website, fitur dan fasilitasnya sama seperti yang terdapat di halaman web serta fasilitas chat ini pun masih ada di halaman web.

Bagi teman yang udah dapat Aplikasi Baru FB Messenger atau Facebook Messenger, pasti udah tau kan bagaimana aplikasi ini bekerja? Tapi jika belum dapat, mungkin harus bersabar karena kayaknya aplikasi ini masih disebar secara random, jadi ngga secara masal.

Buat download aplikasi ini serta info lengkapnya kunjungi FB, Facebook Messenger.
Kalau membutuhkan aplikasi chat buat handphone android, iphone, bb dan smartphone lainnya, lihat Aplikasi Chatting Terbaru.

Blog Tutorial
Blog Tutorial Updated at: Agustus 11, 2012