4 Aplikasi Yang Harus Dipasang Di HP

Sahabat Blog Tutorial Campur Aduk, bagi sahabat yang hobi traveling, mungkin beberapa aplikasi ini sangat cocok untuk dipasang di HP milik sahabat. Karena 4 aplikasi ini bermanfaat sekali bagi sahabat ketika sedang berlibur.

Supaya liburan sahabat lebih aman dan menyenangkan, yuk kita simak 4 aplikasi yang harus dipasang di HP saat sahabat berlibur.

1. Safety Map

Ini merupakan aplikasi yang memungkinkan sahabat dapat mengetahui tingkat keamanan sekaligus kriminalitas di banyak kota besar di dunia. Dengan tampilan peta, aplikasi Safety Map akan memberikan info kepada sahabat berbagai rekomendasi.

Mulai dari rute yang aman untuk kembali ke hotel, menunjukkan kawasan mana saja yang aman untuk menginap, serta menandai area-area yang rawan tindak kriminalitas.

2. !Emergency!

Aplikasi ini keluaran Apple, namanya !Emergency!. Cara kerjanya akan mendeteksi secara otomatis di negara mana sahabat sedang berada saat itu. Nomor Emergency pun langsung tertera pada layar, dan sahabat tinggal menekannya sehingga nggak perlu keluar aplikasi untuk melakukan panggilan.

3. Waze

Masih banyak sahabat traveler yang suka membawa peta dalam bentuk kertas atau cetakan. Tapi nggak sedikit pula wisatawan melihat peta dari smartphone, dengan memanfaatkan fasilitas seperti Google Maps dan Waze.

Waze cukup menarik bagi sahabat traveler, karena sangat membantu sekali untuk mendapat arahan.


Waze cukup menarik bagi sahabat traveler, karena sangat membantu sekali untuk mendapat arahan menuju destinasi yang ingin dikunjungi. Selain itu, Waze juga memungkinkan sahabat traveler mendapatkan informasi dari pengguna Waze yang lain, untuk memperoleh info daerah macet dan menemukan rute yang paling efisien menuju tempat tujuan.

Waze juga bisa sahabat manfaatkan, untuk mencari tahu apakah supir kendaraan umum yang sahabat tumpangi sengaja mengambil jalan memutar atau nggak.

4. TripIt

Banyak aplikasi perancang perjalanan, dan TripIt adalah salah satu yang paling terkenal. Aplikasi smartphone ini bisa membuat perjalanan sahabat lebih lancar dan aman, karena menyimpan dokumen-dokumen penting yang dibutuhkan selama traveling.

Cara kerjanya gampang, sahabat tinggal mengirimkan beberapa dokumen perjalanan seperti booking hotel, penerbangan, rental kendaraan, dan restoran ke alamat plans@tripit.com. Setelah itu, TripIt akan menggabungkan semua dokumen sahabat, sehingga bisa dibuka dalam aplikasi tersebut.

Saat semua dokumen sudah masuk TripIt, sahabat bisa mengaksesnya kapan pun dan dimanapun. Kerennya lagi, aplikasi ini bisa dibuka secara offline atau tanpa jaringan internet.

Nah itu tadi 4 aplikasi yang harus dipasang di HP saat sahabat melakukan traveling atau liburan. Semoga bermanfaat apalabila sahabat belum mengetahuinya, tapi kalo ternyata ada sahabat yang sudah tahu, silakan tambahin infonya lagi supaya lebih klop untuk dipakai saat berlibur.

Intip Juga

Terima Kasih Sudah Membaca 4 Aplikasi Yang Harus Dipasang Di HP

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »
Blog Tutorial
Blog Tutorial Updated at: Februari 18, 2016

0 komentar:

Posting Komentar

Demi kemajuan Blog Tutorial Campur Aduk, kritik dan saran sangat dibutuhkan.
Bagi yang ingin dikunjungi, silakan gunakan Name/URL ketika berkomentar.
Usahakan nggak menyimpan link hidup atau mati.

Thanks. ^_^