Facebook Gabungkan Aplikasi FB Messenger Dengan SMS

FB Messenger Dengan SMS


Sahabat Blog Tutorial, terkait mengenai pembahasan Aplikasi FB Messenger sebagai fasilitas chatting di HP milik sahabat, kini Facebook siap hadirkan layanan Messenger yang digabung menjadi satu dengan SMS.

Setelah cukup lama dikembangkan, akhirnya Facebook gabungkan aplikasi FB messenger dengan SMS, yang saat ini dalam tahap ujicoba. Penggabungan tersebut ditujukan untuk mempermudah pengguna Facebook Messenger dalam berkomunikasi secara praktis dan lebih baik lagi.

Setelah masa ujicoba, rencananya layanan ini sudah bisa dimanfaatkan oleh pengguna Facebook Messenger yang mau menyambungkan SMS melalui aplikasi FB Messenger.

Setelah cukup lama dikembangkan, akhirnya Facebook gabungkan aplikasi FB messenger dengan SMS, yang saat ini dalam tahap ujicoba.


Menurut Android Police, layanan Facebook Messenger dapat membedakan antara pesan SMS dan pesan Messengger melalui penggunaan warna. Misalkan warna biru untuk pesan SMS, dan warna ungu untuk Facebook Messenger.

Jika dilihat secara sepintas, layanan tersebut hampir menyerupai Google Hangouts yang sudah lebih dulu eksis bagi pengguna smartphone. Pada aplikasi Google Hangouts, bisa menggabungkan pesan SMS dengan layanan messenger lainnya seperti WhatsApp atau Google Talk alias Gtalk.

Sekedar info tambahan saja, Facebook Messenger merupakan layanan berkirim pesan yang dibuat oleh Facebook, serta memiliki fungsi untuk berkirim SMS ke teman secara gratis dengan menggunakan paket data. Layanan ini dapat digunakan di perangkat berbasis iOS, Android dan Windows Phone.

Intip Juga

Terima Kasih Sudah Membaca Facebook Gabungkan Aplikasi FB Messenger Dengan SMS

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »
Blog Tutorial
Blog Tutorial Updated at: Februari 18, 2016

1 komentar:

  1. sekarang bisa buat aplikasi bisnis sendiri yang juga bisa chatting ke pengguna dengan Jagel.id

    BalasHapus

Demi kemajuan Blog Tutorial Campur Aduk, kritik dan saran sangat dibutuhkan.
Bagi yang ingin dikunjungi, silakan gunakan Name/URL ketika berkomentar.
Usahakan nggak menyimpan link hidup atau mati.

Thanks. ^_^