Cara Meninjau Blog Sendiri Sebelum Daftar Adsense

Sahabat Blog Tutorial Campur Aduk, sudah lama sekali saya tidak menulis artikel tentang adsense, dikarenakan kesibukan yang cukup padat. Namun hari ini selagi ada waktu, saya sempatkan untuk menulis artikel tentang hal-hal yang menjadi patokan kebijakan google adsense, terutama masalah kebijakan konten.

Dari dulu hingga saat ini, masih banyak yang bingung dengan konten yang berkualitas dan sesuai dengan kebijakan adsense. Banyak sekali artikel yang menjelaskan secara detil, entah pengalaman pribadi (termasuk saya, hehe..) dan juga pembahasan melalui forum atau komunitas.

Mungkin diantara sahabat yang membaca artikel ini, ada yang masih belum menemukan jawaban yang puas, tentang bagaimana cara supaya adsense cepat diterima. Tidak ada salahnya untuk membaca kembali cara supaya daftar Adsense cepat diterima oleh pihak terkait, yang berisi tentang perjalanan mendaftar adsense, mulai dari pengajuan hingga ke peninjauan atau review, dan sampai diterima sepenuhnya oleh google adsense.

Lakukan review atau meninjau blog sendiri sebelum daftar adsense.

Pada artikel ini kita kembali mengkaji tentang kebijakan konten yang sesuai dengan aturan dari google adsense. Hal kecil ini yang selalu dilewatkan dan terkadang kurang diperhatikan. Saya pribadi sempat mengalami hal serupa, tanpa mengamati kondisi blog, merasa pede dengan isi konten, dan lain sebagainya. Namun saya harap hal tersebut tidak terjadi pada sahabat ya hehehe.

Baik, kembali ke pokok bahasan tentang kebijakan konten.

Saran saya yang harus diperhatikan sebelum mengajukan atau daftar ke google adsense, ada baiknya lakukan beberapa hal dibawah ini.

Lakukan peninjauan (review) blog atau website oleh sendiri.

Ini yang menjadikan kita malas atau mungkin bingung bagaimana cara meninjau blog kita, apakah sudah sesuai dengan ketentuan adsense atau belum. Hal ini berlaku juga bagi mereka yang melakukan pengajuan kembali setelah ditolak atau harus ada yang diperbaiki setelah ditinjau tim adsense.

Lantas bagaimana cara meninjau blog atau website yang sesuai kebijakan, sebelum daftar adsense?

Yang paling sering kita lakukan yaitu meminta bantuan kepada orang lain, terutama yang sudah pakar dalam bidang adsense (saya sendiri masih pemula, hehe) untuk membantu meninjau blog atau web milik kita. Tapi, terkadang hasil yang didapatkan kurang memuaskan atau sahabat kurang berkenan dengan penilaian tersebut. Yang akhirnya merasa bahwa konten original, tidak copas, dan lain sebagainya. Bahkan yang lebih ekstrim membangun ulang dari nol.

Untuk memastikan kepuasan dan ke akuratan mengenai kebijakan konten, silakan lakukan pencarian lewat mbah google. Eits.. bentar dulu sahabat, jangan lakukan pencarian seperti biasanya, tapi lakukan pencarian dengan metode yang benar, berikut dibawah ini cara meninjau blog sendiri sebelum daftar adsense;

Silakan lakukan pencarian konten blog atau web, dengan beberapa tahapan dibawah ini;

  1. Buka Google Search
  2. Pastikan penyaringan penelurusan bukan pada mode aman (SafeSearch)
  3. Masukan kata kunci pada kolom pencarian seperti berikut ini site:namadomain (namadomain diganti dengan alamat blog atau domain milik sahabat)
  4. Untuk memeriksa apakah isi blog atau web sahabat berisi pelanggaran kebijakan, silakan masukan kata kunci lain di akhirnya.
    Contoh:
    site:namadomain p*rn*
    site:namadomain j*di
    site:namadomain h*ck
    site:namadomain s*x
    Selanjutnya silakan lakukan satu persatu oleh sahabat yang sekiranya dilarang.
  5. Untuk memastikan gambar yang digunakan di blog tidak melanggar kebijakan dan hak cipta, sahabat bisa menggunakan fasilitas pencarian gambar milik google. Kemudian kolom pencarian diisi dengan kata kunci yang sama seperti diatas.

Cara meninjau blog yang benar sesuai kebijakan konten google adsense, lakukan review sendiri.

Dengan melakukan peninjauan seperti metode diatas, sahabat akan mempunyai penilaian sendiri tentang blog atau web tersebut. Apakah ada konten yang melanggar, gambar yang memiliki hak cipta, atau yang lainnya.

Jangan terburu nafsu untuk langsung mendaftarkan kembali ke google adsense. Ajaklah orang lain atau pakar adsense untuk membantu meninjau kondisi blog atau web. Dengan begitu, sahabat akan mendapatkan poin lebih atas penilaian dari pakar yang membantu. Hal tersebut dilakukan, agar meminimalisir pelanggaran kebijakan konten supaya pengajuan adsense tidak ditolak mentah.

Untuk memastikan saran diatas hanya opini saya pribadi atau bukan, silahkan bisa dilihat langsung dari sumbernya dan lihat kebijakan konten secara rinci.

Intip Juga

Terima Kasih Sudah Membaca Cara Meninjau Blog Sendiri Sebelum Daftar Adsense

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »
Blog Tutorial
Blog Tutorial Updated at: Friday, January 15, 2016

6 comments:

  1. Udah dicoba kang, tapi belum berhasil hehe,
    kalo bisa sih, minta sarannya kang di www.siyusuf.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya belum berhasil bagaimana mas yusuf? Bisa dijelaskan...?

      Wah kalo saran, keknya blog mas yusuf lebih oke drpd punya saya :>)

      Delete
  2. Blog saya baru ditolak GA gan.. Mohon bantuan untuk www.membagikankisah.com
    Terima kasih !!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ditolak, silakan dicoba lagi gan.. :d

      Thanks dah berkunjung (o)

      Delete
  3. Gan bagaimana dengan blog saya gan kira kira bisa diterma ga

    carajeffri.blogspot.com

    ReplyDelete

Demi kemajuan Blog Tutorial Campur Aduk, kritik dan saran sangat dibutuhkan.
Bagi yang ingin dikunjungi, silakan gunakan Name/URL ketika berkomentar.
Usahakan nggak menyimpan link hidup atau mati.

Thanks. ^_^

Mohon Untuk Tidak Membuat SPAM di Komen