Bikin Aplikasi Android dan iOs Sangat Mudah

Bikin Aplikasi Android dan iOS

Sahabat Blog Tutorial Campur Aduk, pembahasan di blog Tutorial Campur Aduk kali ini, mengenai cara membuat aplikasi android bagi pemula yang kesulitan dengan koding. Dulu pernah mencoba dengan menggunakan fasilitas yang ada, namun perlu keterampilan koding dan dibuat menggunakan software pendukung sebagai emulatornya.

Pada artikel sebelumnya saya pernah membuat app android yaitu FaceTwitt Droid, yang sebetulnya sangat sederhana dan gampang sekali, tapi masih terdapat beberapa hal yang minus. Dengan berkembangnya jaman, saat ini makin banyak pengembang yang fokus pada pengadaan jasa aplikasi untuk pengguna smartphone android dan iphone atau iPad iOs.

Apakah iya segampang itu untuk membuat aplikasi untuk android dan ios? Jika tidak percaya, mari kita simak bagaimana cara membuat sebuah aplikasi berbasis android bagi pemula.

Cara membuat aplikasi android dan iOS yang mudah bagi pemula, banyak sekali template yang disediakan, tinggal disesuaikan dengan keinginan.

Untuk memulainya, silakan sahabat masuk ke alamat ini http://id.ibuildapp.com/ kemudian dilanjutkan dengan proses registrasi sebelum mulai membuat aplikasi.

Setelah masuk ke situs penyedia, disana sahabat sudah bisa mulai untuk membangun sebuah aplikasi android sesuai kebutuhan. Banyak sekali template yang disediakan oleh penyedia, sehingga tinggal disesuikan dengan keinginan kita. Fitur yang terdapat disana pun, sangat banyak, sahabat tinggal memilih fitur yang akan dimasukan pada aplikasi yang kita buat.

Bikin aplikasi android dan ios sangat gampang, fitur lengkap sudah disediakan dan tinggal disesuaikan.

Setelah sahabat selesai membuat satu aplikasi, waktunya untuk menguji aplikasi yang sudah dibuat, dengan menggunakan fasilitas pengujian yang sudah disiapkan. Atau sahabat bisa mengirimkan link download ke hp sendiri, ke teman, atau ke orang lain yang sahabat kenali. Untuk proses pengiriman bisa memilih metode yang ada, yaitu melalui sms, email, atau scan kode QR untuk iPhone.
Kirim ke teman untuk uji coba aplikasi android yang sudah anda buat, melalui sms, email atau kode QR

Kelebihan situs penyedia ini, aplikasi yang kita buat selain untuk hp android, bisa juga untuk iphone atau iPad yang berbasis iOS.

Kekurangannya adalah faktor publikasi atau penerbitan ke google play store untuk android, dan app store untuk iOs. Biaya penerbitan lumayan cukup mahal bagi perorangan. Tapi jika ditujukan untuk bisnis, masih terbilang layak lah.

Untuk membuktikan bahwa membuat aplikasi android dan ios sangat mudah, silakan sahabat mencobanya sendiri cara membuat aplikasi android dan ios.

Intip Juga

Terima Kasih Sudah Membaca Bikin Aplikasi Android dan iOs Sangat Mudah

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »
Blog Tutorial
Blog Tutorial Updated at: Januari 08, 2016

0 komentar:

Posting Komentar

Demi kemajuan Blog Tutorial Campur Aduk, kritik dan saran sangat dibutuhkan.
Bagi yang ingin dikunjungi, silakan gunakan Name/URL ketika berkomentar.
Usahakan nggak menyimpan link hidup atau mati.

Thanks. ^_^