Adsense Sering Ditolak, Ini Penyebabnya

Adsense Sering Ditolak

Pagi teman blogger... Apa kabarnya? Muda-mudahan dalam keadaan baik-baik saja dan tetep Fresh di pagi ini walaupun sedang menjalankan ibadah puasa. Setelah kita mengetahua bagaimana Cara Supaya Adsense 100% Cepat di Approve dan Cara Cepat dan Simpel Daftar Adsense, kali ini saya akan membahas tentang seputar Adsense Sering Ditolak atau Disapproved. Tidak sedikit dari teman-teman dan termasuk saya yang pernah mengalami di tolaknya surat permohonan Adsense.

Ada kebijakan tersendiri bagi Google Adsense untuk menolak surat permohonan Adsense kita, bisa berupa penolakan secara mentah-mentah, atau secara perlahan. Penolakan secara mentah-mentah terjadi di karenakan Website atau blog teman sudah jelas sekali melanggar Kebijakan Program Adsense. Akan tetapi jika penolakannya terjadi secara perlahan, ini yang paling nggak enak banget, udah cape-cape ikutin prosedur dari Adsense, tapi ujung-ujungnya tetap di tolak.

adsense sering ditolak atau disapproved
Ada baiknya nggak usah berkecil hati dan menyalahkan atau benci sepenuhnya terhadap pihak google Adsense, karena bisa jadi penolakan tersebut karena ada kesalahan dari kita pribadi yang tidak sesuai dengan Kebijakan Program Adsense. Terbukti dengan artikel sebelumnya yaitu, tentang cara supaya adsense di terima 100% bahwa adsense tidak sejahat yang kita kira asalkan kita bisa ikuti aturan main yang terdapat di Kebijakan Program Adsense dan Syarat Ketentuan dari Adsense.


Disini ada beberapa hal yang menyebabkan Adsense sering ditolak selama masa peninjauan, walaupun kenyataannya bisa berbeda urutan kejadiannya, diantaranya:

1. Konten situs yang tidak dapat diterima
    Konten situs yang tidak dapat diterima: Situs Web Anda berisi konten yang
tidak kami izinkan pada saat ini. Untuk daftar lengkap tentang konten
situs yang tidak diizinkan pada halaman Web pelajari kebijakan kami di https://support.google.com/adsense/bin/topic.py?topic=1271507


Solusi: baca dulu kebijakan yang disarankan google adsense dari URL yang diberikan, baca dengan cermat kemudian periksa dengan teliti situs web atau blog teman-teman, bagian mana yang menjadi pelanggaran tersebut.

2. Kepemilikan domain
    Kepemilikan domain: Untuk menyelesaikan peninjauan kami terhadap situs web
Anda, kami perlu mengonfirmasi bahwa Anda telah mengakses sumber kode HTML
dari URL yang Anda kirim atau diberikan akses ke AdSense melalui platform
pihak ketiga.


Solusi: dari peringatan ini disertakan dalam email balasan dari Team Google Adsense, ini lebih ditujukan kepada pemohon yang mendaftarkan situs web dan bukan dari monetize blog.

3. a. Konten tidak memadai, b. Jenis halaman
    Konten tidak memadai: Agar dipertimbangkan untuk AdSense, situs Anda harus
berisi konten teks yang cukup agar pakar kami dapat meninjau dan perayap
kami mengidentifikasi iklan relevan untuk ditampilkan di laman. Sebaiknya
Anda menyertakan lebih banyak kalimat dan paragraf lengkap di situs. Situs
web harus sepenuhnya diluncurkan dan berfungsi, sehingga pengguna dapat
menavigasi di seluruh situs dengan menu, peta situs, atau tautan yang
sesuai. Setelah sebagian besar situs Anda lengkap dan berfungsi, kami akan
dengan senang hati mempertimbangkan kembali permohonan Anda.



Solusi: Jika situs web atau blog masih baru dan dalam pembangunan, dengan sedikitnya artikel dan navigasi yang masih kosong, baiknya perbanyak lagi artikel tersebut sekurangnya mencapai 20 artikel dan page / halaman sekurang-kurangnya 10 atau lebih.

4. Tidak dapat meninjau situs Anda
    Tidak dapat meninjau situs Anda: Saat meninjau www.contoh.com, kami
menemukan bahwa situs Anda tidak aktif atau tidak tersedia.
 

Solusi: Cek ulang URL yang dimaksud, apabila menurut teman-teman berjalan normal, bisa jadi ketika proses peninjauan dari pihak Adsense, website tersebut sedang down jadi nggak bisa ditinjau oleh team Adsense. Tunggu sampai ada email pemberitahuan lagi jika situs tidak bermasalah. Tapi ada pengecualian jika ketika masuk ke https://google.com/adsense ternyata teman-teman harus kirim ulang permohonan. Baiknya cek lagi URL secara teliti dan yakinkan situs sedang normal 100% barulah kirim ulang permohonan tersebut.

Dari beberapa hal diatas, urutan kejadiannya tidak akan selalu begitu tapi sesuai dengan hasil peninjauan pihak google Adsense, bahkan bisa jadi ada beberapa hal yang tidak sama seperti urutan kejadian diatas. Tapi menurut saya pribadi, 4 hal diatas merupakan point utama dari hasil peninjauan Team Google Adsense, dan jika itu terjadi pada teman-teman, silakan ikuti solusi yang saya kasih dan pelajari dengan cermat terutama jika daftar Adsense Sering Ditolak. Karena hal tersebut yang pernah saya alami dan hasilnya Google Adsense 100% Approved / Diterima.


Intip Juga

Terima Kasih Sudah Membaca Adsense Sering Ditolak, Ini Penyebabnya

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »
Blog Tutorial
Blog Tutorial Updated at: Agustus 15, 2012

44 komentar:

  1. Salam kenal..Kalau pemberitahuan dari Google lengkap, sih enak ya sob..kita bisa langsung koreksi blog. Akan tetapi kebanyakan alasan penolakan tidak di sertai alasan yg detail.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul gans...
      Enak kalo ada alasannya jika permohonan kita di tolak, tapi jika agan daftar untuk domain sendiri, biasanya pemberitahuan itu muncul, tapi sejauh ini kalo langsung dari blog setahu saya ngga ada pemberitahuan apa2, cuma alasan-alasan simple aja yg global tidak detail.

      Salam hangat,

      Thanks komen dan kunjungannya.

      Hapus
  2. sangat bermanfaat untuk pemula,,thanks gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama gans..
      Semoga bermanfaat dan dapat membantu usaha agan dalam mengajukan permohonan adsense.

      Salam hangat,


      Thanks komen dan kunjungannya.

      Hapus
  3. Salam Kenal gan...
    Bingung.. blog saya http://tulis123.blogspot.com/ kok di tolak terus ya...?? coba tolong agan koreksi blognya saya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo saya liat sih gans, web/blog nya udah layak banget, bahkan rangking alexa nya jg udah cukup bagus.

      Menurut hemat saya, agan udah lebih dulu menampilkan iklan selain dari google yang di anggap sebagai kompetitor, termasuk PTC.

      Lebih jelasnya dan lengkapnya, coba agan liat di bagian Kebijakan Adsense dan Syarat dan Ketentuan Adsense

      Kurang lebih seperti itu gans, maaf kalo ada yg kurang dari masukan saya.

      Hapus
    2. ada beberapa klik link url nya 404 not found... coba di cek lagi, bagian2 mana yang link nya masih tidak bisa ditemukan...

      lemonvie.net

      Hapus
  4. Thanks sob atas sarannya. Akan saya coba. salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama gan, thanks juga udah berkunjung.

      Salam kenal balik.

      Hapus
  5. Balasan
    1. Salam kenal balik gans..

      Thanks atas kunjungannya.. :D

      Hapus
  6. Ane di tolak mentah" gan.. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sabar gan.. dulu jg ane ngalamin hal yg sama kek agan, tapi ga usa berkecil hati and pantang menyerah, usaha trs.. Dan baca lg dengan teliti persyaratan dari GA, soal nya kebijakan yg sekarang beda ama yg dulu sebelum kebijakan yg tahun 2008.

      Atau agan boleh coba simak Cara Simple Google Adsense di Approve atau yang lebih detil tahapan2nya ada di Adsense 100% Cepat di Approve / diterima

      Hapus
  7. Heummmm,pusing....gan agan dafatarnya pakai blog ini apa bahasa inggris?. Ane dah ulang-ulang coba ikuti panduan tapi tak paham juga benarnya. Barusan saya di tolak lagi daftarin bloh http://health-fank.blogspot.com. Dan balasanya mirip poin 3.

    Ada ide untuk memperbaiki atau harus di hapus nih...hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya daftar pake blog bahasa Indonesia gan.. Sekarang kan Adsense udah support bahasa Indonesia, jd ga harus artikel bahasa Inggris.

      Kalo udah ampe poin 3, yang saya alami biasanya dari pemotongan kalimat (jumpbreak) atau mode readmore. Bisa jadi kalimatnya kurang dalam paragraf tersebut gan, seolah konten kalimat kurang . Coba diperbaiki dulu, baru di ajukan lagi. Lihat disini gan.

      Kalo saya liat di blog agan yg Arsip Fank, jumpbreak-nya kurang gan, terlalu sedikit kalimatnya. Coba kalimatnya diperbanyak buat readmore tersebut gan, baru ajukan lagi. Kesempatan bagus sebelum agan ajukan / daftarin blog lain. Satu lagi, banner adfly nya buang dulu, bersihin dulu hal-hal dari pihak ketiga lainnya klo ada.

      Hapus
  8. Gan tumpang tanya kalau umur tidak mencukupi gimana ya ?? mohon bantuannya ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks udah berkunjung gan..

      Maksudnya umur agan apa umur blog..? heheh.. canda gan..

      Kalo umur blog yg belum cukup, rajin posting aja dl gan, walaupun di kebijakan tertera umur blog minimal 6bln, tapi bagi Indonesia ngga pengaruh gan, cuma berlaku dibeberapa negara aja.. silakan banyakin dl postingan, setelah memungkinkan coba ajukan lagi permohonannya..

      Kalo dilihat blog punya agan baru 12 postingan ya..? krg lebih dari bulan mei agan mulai bikin, coba di tambah dl postingannya mpe 20 post, atau nunggu ampe akhir bulan juni gan, baru permohonannya diajukan..

      Oiya, bagian kalimat di pagebreak atau readmore agak diperbanyak lagi gan, saran saya minimal 500 karakter..

      Thanks, mudah-mudahan dapat membantu..

      Hapus
  9. pagi gan..saya mau minta saran, apa yang kita lakukan jika blog to website masuk peninjauan kedua..terima kasih n sukses selalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pagi juga gan..
      Makasih kunjungan dan komentarnya..

      Kalo sudah memasuki tahap peninjauan kedua, ditunggu aja gan, bersabar dikit buat lihat hasilnya..

      lebih jelasnya lihat di halaman Cara Supaya Adsense 100% Cepat Diterima bagian nomer 4.

      Semoga membantu..

      Hapus
  10. saya baru saja dapat point yang nomor 4 mas. katanya Tidak dapat meninjau situs Anda. padahal blog saya baik baik saja. entah apa maunya google ini. udah berkali kali saya di tolak terus mas. coba mas ke blog saya kickymaulana.com apa sih yang salah di blog saya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih kunjungan dan komennya mas kiki..

      Barusan abis dari TKP..

      Kalo saya lihat, front page blog mas kiki tidak menunjukan adanya conten dan navigasi, sama persis kejadiannya waktu saya daftarin sebuah domain www.domain.com, front page nya berupa tampilan gambar dan beberapa link termasuk link masuk ke halaman utama.
      Nah kesimpulannya, jadi seandainya halaman utama berada di www.domain.com/home/ (hanya contoh) baiknya jangan ada landing page dl, langsung aja di direct ke halaman utama. Itu yg dimaksud team GA ketika mw meninjau blog mas kiki yg kasusnya pernah saya alami juga.

      Masukan dari saya, direct nya langsung aja ke halaman utama yg berisi artikel penuh dan navigasi, jgn bikin landing page dulu. Setelah itu baru ajukan lagi permohonan adsense nya.

      Mudah2an dapat membantu..

      Hapus
    2. Tambahan untuk blog nya mas kiki, sepertinya itu landing page nya di malaman untuk mobile deh. coba benahi dulu supaya langsung ke desktop mode dan masuk ke halaman utamanya.

      Saya tunggu kabarnya disini..

      Thanks..

      Hapus
  11. hmmmm bener kan apa yang aku takutkan selama ini ternyata benar. itu gak ada gunanya ya mas plugin mobilepress yang membuat tampilan jadi mobile, tapi sering eror pas di akses di pc atau komputer. karena bisa saja jadi tampilan mobile kalau di pc. ya udah deh aku hapus aja tuh plugin gak berguna. lagian yang ngunjungi blog saya itu pada pake PC semua. gak penting pake mobile. gimana mas menurut mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas kiki, itu gara2 plugin tersebut.. tapi kalo setingannya di otak atik lagi mgkn bisa normal..

      Cuma klo pengunjung bnyk di pc, ya utamain yg banyak... heheh..

      Sekarang udah musim responsive, mgkn ada niatan pake template responsive mas? biar ga usah pake mobile plugins.. mayan buat narik target pengguna tablet..

      Hapus
    2. kalau saya nonaktifkan dahulu saat mendaftar gimana mas? nanti setelah di terima baru di aktifkan lagi. oh iya kalau masalah crawl eror gimana tuh mas? soalnya ada link crawl eror saya kira kira sampai 6 link, gak pernah mau hilang. padahal udah sering saya hapus

      Hapus
    3. Silakan nonaktifin dl, tapi nanti usahakan otak atik lagi mas, biar ga landing page lg.. soalnya team GA pasti sesekali bakal meninjau.. guna menghindari hal2 yg ga diinginkan setelah adsense di approve, kan sayang usaha keras mas kiki jadi sia2.. hehe..

      Masalah crawl error, coba hapus di webmaster tool miliknya mbah google..

      Hapus
  12. mas boleh gak saya tanyaknya lewat email? ini saya kirim dari menu contact mas ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh, silakan layangkan aja kalo ada yg mw ditanyain..

      Hapus
  13. mas minta tolong reviewnya dong ke http://www.afiev.com, udah lebih dari 5 kali daftar adsense blm berhasil terus ini. kata email feedbacknya sih situs tidak sesuai kebijakan google. postingan sekitar 30an tapi yang berkualitas menurut google itu yg kayak apa saya ngga tau mas. mohon bantuannya ya mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih kunjungan dan komennya mas afiev..

      barusan habis dari TKP, keknya blog / website mas afiev udah dipasang unit iklan adsense ya? tinggal menunggu review terakhir dari team adsense.. bersabar aja mas, nanti kalo udah lolos, iklannya bakal nampil sendiri..

      kalo ada peringatan masalah kebijakan adsense, baiknya dipelajari lagi mas. sekedar masukan jika nanti review masih ditolak, terus dikasih kesempatan untuk resubmit, diperbaiki dulu letak pelanggarannya.

      mudah-mudah membantu..

      Hapus
  14. udah berapa kali ya ane dotolek adsense :D

    BalasHapus
  15. Wah sangat membantu nih artikel...dah 2x ditolak dengan alasan: Konten tidak Memadai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih kunjungan dan komennya gan..

      Semoga artikelnya dapat membantu, dan jangan pernah menyerah buat terus berusaha ajukan permohonan adsense..

      Hapus
  16. Pantesan lah artikel ku baru ,ahayde

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bersabar gan.. trus aja posting lebih banyak lg, kali aja langsung approve..

      Hapus
  17. Info yg sangat penting..
    Terima kasih..
    Salam Sukses dari :
    www.tulanglunakgerobakan.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks kunjungan dan komennya gan..

      Hanya saran, baiknya tidak melakukan komentar seperti itu terus, takutnya nanti komen agan dianggap spam oleh developer..

      Hapus
  18. Gan Mohon petunjuk nya ... Selalu di tolak " Situs tidak mematuhi kebijakan Google " Kira2 apa ya mas penyebabnya.. Terima kasih sebelumnya.. www.maniakmotogp.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks kunjungan dan komennya gan..

      Semoga dapat membantu permasalahannya..

      Kalau menurut hemat saya, mungkin isi konten tentang GP yang agan posting ada sedikit masalah dengan pelanggaran hak cipta materi. Bisa dari artikel, atau foto yang diberi hak cipta..

      Mohon dikoreksi lg gan, barangkali ada hal lain selain dari yang saya simpulkan diatas.

      Hapus
  19. ane dah coba beberpaa kali apakah tidak masalh ya kalo nanti coba lagi nanti. kemaren tu iseng ane gan, makasih infonya gan, mampir ke blog ane
    http://keristiar.blogspot.com/

    BalasHapus
  20. ane bingung gan, padahal post ane 50an lebih dan rata- rata jumlah kata per postnya 250an, tp kok ditolak ya, dengan alasan "konten tidak memadai"
    situs ane juga udah berusia sekita 10 bulanan...
    mungkin ada solusi yang lebih jitu bwt masalah ane diatas gan?

    BalasHapus
  21. Gan, kalo misal udah pake ads PPC lain, adakah kemungkinan ditolak Oleh Google Adsense, apakah hal itu yang membuat ditolak. Sedih ketika blog kita mendapat penolakan dari GA T_T, Kalo untuk resumbmit kembali apakah PPC lain itu harus dicopot dulu, Thanks Gan..

    BalasHapus
  22. ada lagi kasus situs anda tidak ditemukan, lha wong jelas jelas alamat URL ada blog juga ada dan update terus kok gak ditemukan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih kunjungannya gan..

      :-) emang rada nyebelin klo ada kasus kek gt, cm ada beberapa kemungkinan antara server down, loading lambat, atau maksud ngga ditemukan bisa jadi belum masuk ke mesin perayap.

      Cuma klo semua baik2 aja, mgkn team adsense nemuin kendala lain.

      Hehehe

      Hapus

Demi kemajuan Blog Tutorial Campur Aduk, kritik dan saran sangat dibutuhkan.
Bagi yang ingin dikunjungi, silakan gunakan Name/URL ketika berkomentar.
Usahakan nggak menyimpan link hidup atau mati.

Thanks. ^_^