Membuat Aplikasi Launcher Android

Android Studio Untuk Windows

Sahabat Blog Tutorial Campur Aduk, setelah beberapa waktu yang lalu sempat membahas tentang Membuat Aplikasi Launcer BB, kali ini kita akan mengupas sepintas tentang bagaimana cara membuat aplikasi launcher android dengan menggunakan software Android Studio.

Sebelum adanya aplikasi android studio, mungkin diantara sahabat blogger ada yang pernah menggunakan android SDK, eclipse dan semacamnya. Nah berhubung google sebagai pengembang dari android sudah menyediakan Android Studio, jadi sekarang tidak perlu repot lagi.

Membuat aplikasi launcher android menggunakan android studio di linux, windows atau mac.Dengan seiring berjalannya waktu, google akhirnya mengeluarkan aplikasi android studio yang digunakan untuk membantu pengembangan aplikasi berbasis android.
Dalam pembahasan kali ini hanya sepintas saja, sebagai permulaan sebelum kita mulai membuat aplikasi launcher android, yang harus dipersiapkan tentunya android studio tersebut.

Namun saya ingatkan, jangan lupa untuk terlebih dahulu menginstall Java Development Kit (JDK) sebagai pendukung untuk menjalankan android studio.

Tahap pertama yang harus dilakukan, antaralain;

1. Download JDK jika belum ada di PC sahabat blogger, dan silakan sesuaikan pilihan dengan OS yang digunakan yaitu antaralain Linux, Windows x86, x64 atau Mac. (Disarankan JDK terbaru)
2. Download Android Studio.

Setelah selesai mendownload keduanya, masuk ketahap penginstallan;

1. Install JDK terlebih dahulu sampai selesai.

     Sebelum install android studio, dipastikan pc anda sudah terinstal java development kit (JDK).Sebelum install android studio, dipastikan pc anda sudah terinstal java development kit (JDK).


2. Kemudian Install Android Studio.

Pastikan JDK telah terinstall sebelum melanjutkan install android studio

Install android studio setelah terinstall java development kit (JDK)

Penggunaan memori android studio disarankan sesuai dengan yang direkomendasikan aplikasi.

Install aplikasi secara otomatis langsung masuk ke program files drive c

Sebelum selesai sepenuhnya, android studio akan update sdk terbaru secara otomatis.


Sebelum android studio siap digunakan, secara otomatis akan melakukan update terlebih dahulu, yang lumayan memakan waktu cukup lama. Silakan ditunggu sampai selesai seperti gambar dibawah ini.

Install android studio sampai selesai update otomatis, sebelum mulai membuat aplikasi.



Sampai disini tahapan awal sudah selesai, selanjutnya tinggal membuat project pertama membuat aplikasi android anda.

Mulai membuat aplikasi launcher android menggunakan android studio, pilih start new android studio project.


Membuat aplikasi dengan android studio memerlukan sedikit keterampilan, terutama dalam masalah koding. Tidak seperti di artikel sebelumnya mengenai bikin aplikasi android sangat mudah, sangat berbeda sekali. Tapi jika sahabat ingin yang mudah dan instant, ngga ada salahnya lihat bagaimana cara membuat aplikasi android dan ios yang sangat mudah.

Untuk pembuatan aplikasi dengan android studio yang lebih rinci, sahabat bisa simak di artikel berikutnya supaya lebih terfokus pada pembahasan masing-masing halaman. Jadi jangan sampai dilewatkan, semoga bermanfaat walaupun hanya sepintas saja.

Intip Juga

Terima Kasih Sudah Membaca Membuat Aplikasi Launcher Android

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »
Blog Tutorial
Blog Tutorial Updated at: Januari 13, 2016

1 komentar:

  1. makasih nih info buat install android studionya. Sekarang bikin aplikasi android udah ga perlu susah2 belajar mulai awal. sekarang udah mudah dengan hanya install Jagel.id dan buat aplikasi mu!

    BalasHapus

Demi kemajuan Blog Tutorial Campur Aduk, kritik dan saran sangat dibutuhkan.
Bagi yang ingin dikunjungi, silakan gunakan Name/URL ketika berkomentar.
Usahakan nggak menyimpan link hidup atau mati.

Thanks. ^_^