Cara Supaya Adsense 100 % Cepat Di Approve

Ini merupakan postingan pertama di Blog Tutorial Campur Aduk, dimana dalam postingan ini akan dijelaskan bagaimana supaya adsense 100% diterima atau disetujui dengan cepat oleh pihak Google Adsense. Berhubung sekarang jadi sulit untuk mengajukan permohonan program adsense dikarenakan adanya perubahan peraturan Google Adsense tahun 2008. Ini merupakan Trik baru supaya adsense cepat di approve atau disetujui.

Sebelumnya mungkin teman-teman pernah membaca artikel yang membahas seputar adsense dan kiat-kiat agar adsense cepat ter-approve oleh google. Demikian juga saya, sama seperti yang teman-teman alami, mencari cara bagaimana supaya daftar google adsense cepat di approve. Soalnya peraturan sekarang berbeda dengan aturan yang sebelumnya. Baca dulu syarat dan ketentuan adsense disini.Aturan baru 25 Februari 2008.

Betapa susahnya untuk mendapat persetujuan dari google adsense untuk sekarang ini, beda dengan dulu yang nggak perlu repot dengan tinjauan-tinjauan seperti dalam aturan sekarang ini. Baca dulu kebijakan program adsense disini.

Cara Supaya Google Adsense 100% Di Approve atau DiterimaPerlu teman ketahui, bahwa ternyata aturan baru tersebut bukanlah sebuah hal utama yang menghambat dari pendaftaran google adsense yang sulit di setujui. Akan tetapi ada hal-hal yang harus diperhatikan dengan teliti dan cukup sabar.



Tips atau cara ini saya lakukan dan hasilnya 100%. Dari sebagian yang mengatakan, kalau ingin adsense kita cepat disetujui, umur blog atau website harus udah menginjak enam bulan. Anggapan tersebut memang benar, tapi bukan untuk di Indonesia melainkan di India, atau artikel harus berbahasa Inggris, ini juga bukan penghalang utama karena sekarang Adsense sudah mendukung bahasa Indonesia.

Sekarang mari kita simak beberapa hal yang harus diperhatikan supaya adsense cepat disetujui, dan ini diambil dari pengalaman saya pribadi.

1. Buat akun menggunakan Gmail atau yang lainnya.
    Kenapa harus gmail? Mungkin dikarenakan dibawah naungan Google, alangkah baiknya digunakan email tersebut, tapi ini tidak menjamin 100% diterima.
    Kelemahan Gmail, yaitu tidak bisa melakukan perubahan email akun, ketika adsense sudah diterima atau ingin melakukan pergantian email. Jadi solusinya balik kepada teman-teman, mau pakai gmail atau email lainnya, itu bukan penghalang utama untuk daftar adsense. Bagi saya pribadi sih menggunakan Gmail.
Catatan: Dalam pendaftaran adsense, umur harus 18+ dan pastikan Informasi detail kontak harus sama / sesuai antara email dan akun adsense. Ini berlaku bagi email apapun. Terutama bagian Nama Lengkap dan alamat serta kode pos.

2. Pastikan teman udah punya website atau blog yang cukup dari segi konten dan keaslian artikel.
    Jika teman-teman udah punya website atau blog dengan umur yang cukup lama atau artikel sudah banyak, sebelum di daftarkan alangkah baiknya baca dulu kebijakan program adsense supaya usaha teman-teman nggak sia-sia. Saran saya, pastikan udah memiliki cukup halaman, artikel, dan keaslian konten / artikel. Ini merupakan tiga point utama yang ditinjau oleh google.
Terus bagaimana dengan issu harus memiliki domain sendiri supaya cepat disetujui?
Baik, disini bisa saya jelaskan mengenai kepemilikan domain (website). Bagi yang memilik website, pastikan teman-teman mempunya hak akses penuh ke website tersebut sebagai administrator, hal ini sangat diperlukan karena bilamana dalam proses peninjauan terdapat nama domain seperti www.contoh.com/web hal tersebut harus diketahui pihak adsense bahwa teman-teman adalah pemilik sah domain tersebut. (mengenai solusi tersebut, nanti pihak adsense akan memberikan solusi terbaiknya) disini teman akan dimintai konfirmasi kepemilikan sah domain.
Bagaimana nasib Blogspot blogger yang sudah teman buat?
Bagi yang sudah punya blog cukup lama, ada baiknya di tinjau lagi sama sendiri sebelum ditinjau oleh pihak google dan ditolak mentah-mentah. Untuk meninjau blog kita layak atau tidak untuk ikutan program adsense, baiknya baca dengan teliti kebijakan program adsense karena ini sangat berperan penting supaya adsense kita 100% disetujui oleh pihak Google Adsense. Setelah ditinjau dan hasilnya menurut teman sudah layak dan nggak melanggar aturan yang berlaku, mulai lah daftarin ke program adsense. Tapi ingat, sekali lagi baca dengan teliti kebijakan program adsense, jangan terburu-buru.
Bagi pemilik blog yang masih baru, ada baiknya bersabar dan rajin-rajin posting artikel / konten supaya sudah dinilai cukup oleh pihak google adsense yang walaupun masih terbilang baru. Perlu di ingat, jangan copas artikel walaupun di sertakan sumber, bikinlah tulisan sendiri tentang apapun yang unik dan sesuai dengan hobi / kesukaan teman-teman atau sesuai dengan target program adsense. Baca dengan teliti dari setiap kebijakan program adsense.
Catatan: Traffic pengunjung yang tinggi bukan patokan utama pihak Google Adsense jika blog teman mengandung unsur yang melanggar kebijakan program adsense.

3. Jika permohonan adsense dilirik oleh pihak google adsense, apa yang harus dilakukan?
    Jika permohonan teman sudah dilirik oleh Pihak Google Adsense, jangan dulu girang dan merasa akan di setujui 100%. Ini merupakan tahap pertama dari peninjauan pihak adsense, jadi kembali lagi baca dengan teliti dari kebijakan program adsense dan syarat ketentuannya, tinjau lagi website / blog teman oleh sendiri, apakah bener-bener udah 100% persen nggak melanggar aturan. Jika iya, silakan tempatkan kode peninjauan dengan login ke google adsense dan mulai bikin unit iklan. Untuk tahapannya supaya lebih jelas lihat dibagian membuat unit iklan pertama.

Adsense Sedang Ditinjau
Adsense Sedang dalam pemeriksaan atau ditinjau
Klik Gambar Untuk Memperbesar

Catatan: Saya sarankan untuk tahap ini, jangan sampai teman sia-siakan, cobalah sedikit bersabar dan teliti. Ini merupakan peluang yang sulit didapatkan, maka hati-hati dan alangkah baiknya baca dan ikuti dulu langkah-langkah bagi pemula di bagian Akademi Adsense.

4. Tahap tiga udah dilewati, tapi kok belum muncul iklan?
    Tahap 3 merupakan tinjauan pertama pihak adsense terhadap website / blog teman, apakah sesuai dengan aturan dan kebijakan, atau masih ada kekurangan. Biasanya jika masih ada kekurangan atau ada sedikit pelanggaran, pihak adsense akan mengirimkan email pemberitahuan tentang apa yang harus diperbaiki atau disiapkan. Lamanya pemberitahuan, biasanya dalam 1 hari bisa cepat atau lambat.
Tapi lain halnya jika permohonan teman langsung disetujui oleh pihak google adsense, jangan kaget atau bertanya-tanya, kenapa kok nggak ada email pemberitahuan setelah masuk tahap 3. Ini bisa jadi kalau permohonan udah disetujui, unit iklan akan langsung tampil di halaman website / blog teman.
Catatan: Sering-sering cek email dan website / blog, untuk memastikan permohonan adsense kita sedang ditindak lanjuti atau sudah di setujui.

5. Permohonan saya masih ditolak dengan alasan halaman tidak memadai atau konten tidak asli atau masalah kepemilikan domain, kenapa?
    Jika hal ini terjadi sama teman-teman, jangan berkecil hati, pihak google adsense sudah berbaik hati meninjau permohonan teman, jadi alangkah baiknya diikuti saran-saran yang diberitahukan oleh pihak google adsense. Kalau pemberitahuan tersebut hanya sebatas ada yg harus diperbaiki, baiknya perbaiki dahulu sebelum mengirim ulang permohonan adsense, jangan sampai mengirim ulang sebelum teman-teman memperbaiki letak kesalahan yang diajukan oleh adsense, ini bisa berakibar fatal karena permohonan akan langsung ditolak mentah-mentah tanpa ditinjau lagi.

6. Iklan saya sudah muncul, coba di klik aaahh..
    Jangan coba-coba mengklik unit iklan sendiri yang tampil di website / blog yang sudah di setujui adsense. Usaha keras teman-teman jangan dikacaukan dengan hal tersebut. Biarlah berjalan sesuai kebijakan program adsense.
Catatan: Saran saya untuk menghindari ketidak sengajaan mengklik iklan sendiri, pasanglah add-ons Adblock Plus di browser teman-teman.

Itulah tahapan yang harus dilakukan dan diperhatikan dengan teliti supaya adsense cepat di approve atau disetujui. Langkah diatas merupakan pengalaman pribadi saya ketika membuat akun adsense baru. Soalnya akun yang dulu sudah lupa untuk di akses.

PSP (Pesan Sangat Penting):
Jangan malas untuk membaca kebijakan program adsense dan meninjau sendiri website / blog teman.
Sesuaikan dengan kebijakan program adsense, dan ikuti langkah-langkah di Akademi Adsense bagi yang sudah mulai ditinjau permohonannya. 

Intip Juga

Terima Kasih Sudah Membaca Cara Supaya Adsense 100 % Cepat Di Approve

« Previous
« Prev Post
Oldest
Blog Tutorial
Blog Tutorial Updated at: Agustus 06, 2012

198 komentar:

  1. sumber artikel telah dicantumkan, terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks atas kerjasama yang baik dari agan..
      Mudah2an artikel yg agan tampilin bermanfaat buat yg lainnya, maklum saya jarang online dalam waktu dekat ini.. Hehe..

      Hapus
    2. info menarik mas, ni saya lagi mencoba belajar dini

      Hapus
  2. wahh, Punya ane barusan di Tolak gan ..:(

    terus apa yang harus dilakukan ketika Blogg sudah di tolak GA?,

    Tolong di jawab di Blogg saya ya gan.. ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan pantang menyerah gan, coba nyebur kali sambil mandi.. hahahha.. canda ding..

      Trs aja ajukan permohonan, tapi sebelumnya simak lagi kebijakan dari GA nya.. Soalnya kebijakannya beda sama sblm tahun 2008.

      Lebih jelasnya bisa cek di Adsense sering ditolak atau di Cara cepat dan simple google adsense diterima

      Hapus
    2. jasa buat akun google adsense Rp. 50.000,- hub.085768210007

      Hapus
    3. kalau blog saya, dalam peninjauan nya lama bgt, smpe 2 bulan lbh gk di trima2 itu knp ya gan? :(

      Hapus
  3. Ak juga ditolak muluh

    T.T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba trus gan... Jangan menyerah, kalo misalkan masih bisa di usulkan lagi, sebelum kirim lagi permohonan adsense coba di cek dulu penyebab permohonan adsense ditolak, itu kesempatan bagus jangan disia-siakan..

      Hapus
  4. jasa adsense datang berkunjung dan sekalian mencuri, maksud saya mencari info..hehe..
    mampir gan..

    BalasHapus
  5. tanks mas..
    infoya sangat berguna sekali nih..

    coba dipraktekin lah..
    karna blog ini pakek GA saya tambah percaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 mas fad lye..

      Mudah2an bermanfaat dan membantu.

      Makasih komen dan kunjungannya..

      Hapus
  6. Ditolak sama si mbah heuhh..

    BalasHapus
  7. harus banyak-banyak bersabar dan usaha nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul gan.. jangan pantang menyerah, saya jg sebelumnya ditolak terus oleh google adsense.
      Agar akun blogspot di approve oleh adsense itu memang nggak gampang, tapi perlu banyak usaha keknya bakal tercapai.

      Hapus
  8. Ane juga ditolak gan, apakah Akun yang di disaprove masih bisa diterima,? Atau kita harus bikin akun Gmail baru,?

    Thanks sebelumnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung gan.. Kalo akun agan masih bisa mengajukan permohonan adsense, tandanya pihak google adsense masih ngasih kesempatan buat agan.. itu terjadi sama saya juga gan, waktu belum di approve.

      Tapi kalau udah ngga bisa mengajukan lagi, biasanya ketauan pas login adsense udah ngga bisa ngapa2in.. Itu berarti agan harus mengajukan permohonan menggunakan akun yang baru.

      Kalo masih bisa diajukan, baiknya diteliti lagi letak kesalahannya gan sebelum mengajukan, takutnya ntar malah dianggap spam oleh pihak GA.

      Mudah2an dapat membantu..

      Hapus
  9. wah gan sya lgi nunggu kaya di langkah ke 3 gan, masih peninjauan
    mau nannya klo gambar dapet dari google gmana gan ngelanggar ga?
    bales ke blog saya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sipp gan, tinggal tunggu respon selanjutnya, klo diterima biasanya iklan langsung nampil di website atau blog agan tanpa ada pemberitahuan lagi melalui email.

      Maksudnya gmn gan..? Gambar milik google atau gambar hasil cari dari google..?

      Semoga membantu.

      Hapus
  10. siippp..makasi infonya
    lenkap banget penjelasanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 gan..

      Mudah2an membantu dan bermanfaat..

      Thanks komen ma kunjungannya..

      Hapus
  11. gan ane mau nanya, blog ane udah lewat tahap ke-3,
    saat ane buka tab earning, kan ada tulisan "Show ads on blog"
    paz ane pilih yes dan ane save, kok malah ga bisa di simpen ya???
    Mohon pencerahannya gan..... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya ga bisa disave, ga muncul ato kembali ke pilihan no..?

      Kali aja koneksi internet lg gangguan gan pas agan klik save, jadi ga kesimpen. Tapi klo emg ga bisa di save bukan karena koneksi, sebelumnya agan udah bikin unit iklan yang disuruh ma adsense ato belum..? Kalo udah bikin tapi ga muncul, coba masukin adsense nya di widget aja dulu, biar bisa di review ma adsense. Bikin 3 buah unit iklan aja gan, itu udah maksimal.

      Thank dah berkunjung.

      Hapus
  12. saya masih bingung gan dengan konten kurang memadai.. apakah minimal kata tiap post minimal 300 suku kata, padahal postingan saya orisinil hasil translate saya dari blog luar.. email me on yoyoshr@gmail.com please..

    BalasHapus
  13. mantab mas artikelnya, blog saya udah approve full.

    BalasHapus
  14. @ Yoyo: yang pasti tim adsense masih ngasih kebijakan buat memperbaikinya gan, masalah konten kurang memadai, pernah ane alamin juga, yang jadi permasalahannya ada di sistem auto readmore, awalnya punya ane cuma kasih 300 dgn thumbnail, tim GA bilang ngga memadai, harus banyak text bukan gambar. Alhasil coba dinaikin jadi 550 tanpa thumbnail dan 500 dengan thumbnail dan akhirnya review tim selanjutnya lolos gan.

    NB: sekedar masukan aja gan, walapun itu hasil translate dari blog luar, alangkah baiknya dibikin dengan gaya bahasa kita sendiri. Dijamin konten tersebut akan terlihat lebih original.. heheh..

    Thanks kunjungannya,
    selamat berjuang..
    Ane udah meluncur ke TKP sebelum balas komen agan..

    BalasHapus
  15. @ Mas Syaikhul : Thanks atas kunjungannya mas, ane udah meluncur ke TKP nitip jejak juga... hehehe..

    Selamat buat akun adsensenya..

    BalasHapus
  16. makasih sharing ilmunya, nambah ilmu lagi deh

    BalasHapus
  17. huhuhu..
    ok terimakasih udah berbagi secara terbuka..

    BalasHapus
  18. aduh gan dah beribu2 kali ane apply hslnya sama DITOLAK, klu ndak kberatan mnta saran ma agan sbnernya yg slh dari blog ane apa ya...makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. jasa buat akun google adsense Rp. 50.000,- hub.085768210007

      Hapus
  19. @ Admin : Saya sudah mengajukan permohonan kepada Adsense , Tetapi ditolak ,
    Dengan alasan berikut

    Pelanggan yang Terhormat,

    Terima kasih atas perhatian Anda pada Google AdSense. Sayangnya, setelah meninjau permohonan Anda, saat ini kami tidak dapat menerima Anda untuk masuk ke program AdSense.

    Kami tidak menyetujui permohonan Anda karena beberapa alasan yang tercantum di bawah ini.

    Masalah:
    -
    Konten tidak memadai

    ---------------------

    Detail selengkapnya:

    Konten tidak memadai: Guna mendapatkan persetujuan untuk AdSense dan menampilkan iklan yang relevan di situs Anda, laman Anda perlu berisi teks yang memadai agar pakar kami dapat melakukan peninjauan dan perayap kami dapat menentukan tema dari laman Anda.

    Untuk menyelesaikan masalah ini, harap pelajari saran berikut:

    - Pastikan laman Anda berisi teks yang memadai - situs web yang kontennya sebagian besar adalah gambar, video, atau animasi Flash tidak akan disetujui.
    - Konten Anda harus berisi kalimat dan paragraf lengkap, bukan sekedar judul.
    - Pastikan situs web Anda telah sepenuhnya rampung dan diluncurkan sebelum Anda mengajukan permohonan untuk AdSense - jangan ajukan permohonan ketika situs Anda masih dalam versi beta atau tahap “sedang dibuat” atau hanya terdiri dari kerangka situs web.
    - Letakkan kode iklan di laman aktif situs web Anda. Kode iklan tersebut tidak harus diletakkan di laman utama, namun laman percobaan yang kosong, kecuali untuk kode iklan AdSense, tidak akan disetujui.
    - Sediakan sistem navigasi yang jelas untuk para pengunjung Anda sehingga mereka dapat dengan mudah menemukan semua bagian dan laman dalam situs web Anda.
    - Bila Anda ingin memperoleh penghasilan dari video YouTube, harap ajukan permohonan untuk program monetisasi YouTube (http://support.google.com/youtube/bin/answer.py?&answer=2490020). Perhatikan bahwa blog dan situs web yang hanya berisi video tidak akan disetujui.

    Segera setelah Anda melakukan perubahan yang diperlukan, kami akan dengan senang hati meninjau kembali permohonan Anda.

    ---------------------

    Anda dapat menemukan detail dan kiat permohonan lebih lanjut di http://www.google.com/adsense/support/as/bin/answer.py?answer=75109

    Untuk memperbarui dan mengirimkan ulang permohonan, harap kunjungi http://www.google.com/adsense kemudian masuk menggunakan sandi dan alamat email yang dikirim dalam permohonan. Pakar kami akan meninjau akun Anda untuk kepatuhan terhadap kebijakan program kami, jadi pastikan Anda mengatasi semua masalah yang dicantumkan di atas sebelum mengirim ulang.

    Untuk daftar lengkap kriteria AdSense, kunjungi:
    http://www.google.com/adsense/support/as/bin/answer.py?answer=48182
    http://www.google.com/adsense/localized-terms

    Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Pusat Bantuan kami: https://www.google.com/adsense/support/as atau telusuri Forum Bantuan AdSense, tempat komunitas penayang berbagi praktik terbaik AdSense: http://www.google.com/support/forum/p/AdSense. Perwakilan Google AdSense juga ikut serta dalam diskusi.

    Hormat kami,

    Tim Google AdSense

    Saya tidak mengerti akan hal itu, bisa diperjelas kah ??

    tolong bantuin saya yah mas :)

    Makasih

    Oh ya Berikut Blog saya mas.
    tolong bantuin yah gan ...

    http://hezron4shared.blogspot.com/

    BalasHapus
  20. @ Mas Awin
    Thanks kunjungannya ma, udah meluncur ke TKP..

    Kalo menurut saya pribadi blog mas Awin udah oke banget tuh.. tapi mungkin bagi pihak GA ada hal yang ngga memungkinkan untuk tidak di approve saat ini. Bisa jadi karena hal berikut:

    1. Konten bukan hasil karya sendiri (original) karena copas.
    2. Dari sistem auto readmore kurang begitu banyak kalimat yang nampil, setau saya minimal 500 kalimat + gambar thumbnail buat di auto readmore.

    Dari kedua hal diatas, mungkin bisa salah satunya yang menjadi masalah bagi pihak adsense. Coba di koreksi ulang aja mas, apalagi klo pihak google adsense masih ngasih kesempatan buat kirim ulang aplikasi permohonan adsense. Lebih jelas tentang pengiriman ulang, lihat di halaman Permohonan Ulang Aplikasi Adsense.

    Mudah-mudahan dapat membantu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih banyak gan sarannya, ternyata emang ditolak lagi hehehe...karna alasannya menampilkan konten yang berhak cipta,apa karna link download itu ya gan, masalahnya bnyak link download buku yg ada d blog ane, n jg bnyak jg gambar2 yg lgsung ane kopi dari google (kayak pemain bola, film, dll) tp untuk artikel ane bisa jamin tu bukan hasil kopas gan, karna kebetulan ane ngajar dibidang itu..

      Hapus
    2. Sory kebnyakan nanya gan, emang trafik perhari yang bs lolos GA tu berapa sih gan?

      trima kasih banyak atas perhatian agan, GBU...

      Hapus
    3. Nyantai aja mas Awin, seneng bisa bantu.. mudah-mudahan bener2 dapat ngbantu deh masukan dari saya.. hehehe..

      Masalah konten ber hak cipta, baiknya dibuang aja dl.. termasuk link download.. contoh kasus, ada blog saya yang bahas seputar press rilis lagu baru, padahal itu asli langsung dikirim dari produksi rekaman, salah satunya Sony musik, saya tampilin file pemutar MP3 yang hanya berupa preview doang, tapi itu jadi masalah bagi GA walaupun bukan bajakan.

      kalo gambar, baiknya di save dulu di kompi, trs upload ulang di blog mas Awin, lebih bgs lg ada sdikit editing digambarnya, jgn copy link buat upload gambar di artikel..

      Masalah traffic, setau saya ga terlalu jadi persoalan, coba pelajari lagi kebijakan adsense, ngga tertera harus brapa traffic pengunjung perhari. Justru lebih cenderung ke masalah kontekstual artikel.

      Begitu mungkin yg saya tau.. mudah-mudahan mas awin masih dikasih kesempatan buat resubmit permohonan adsense, jgn sampai disia-siakan mas, jgn terburu-buru..

      Mudah-mudahan dapat membantu..

      Hapus
    4. kayanya prakteknya gak gitu jg mas,,, ada trik rahasia kok bikin Akun Adsense :)
      mau artikel cuma 3 biji, trafik perhari 0 pengunjung tanpa menu2 privacy policy dll juga bisa approve :)
      jasa buat akun google adsense Rp. 50.000,- hub.085768210007

      Hapus
  21. @ mas Hezron
    Thanks kunjungannya mas, udah saya cek ke TKP..

    Coba mas diperbanyak lagi kalimat di auto readmore nya... Keliatannya kurang dari 500 kalimat yang mas Hezron punya... Itu pengalaman saya juga begitu waktu dulu minim banget auto readmore nya.

    Beruntung sekali belum ditolak mentah-mentah mas, alangkah baiknya hati-hati sebelum mengajukan kembali aplikasi adsense. Coba lihat halaman Permohonan Ulang Aplikasi Adsense, barangkali bisa membantu. Kalo memang dugaan saya benar dari masalah auto readmore, nanti klo masih ada masalah bakal dikirim email lagi oleh pihak Google Adsense.

    Thanks..

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Admin : Maksudnya " Coba mas diperbanyak lagi kalimat di auto readmore nya... Keliatannya kurang dari 500 kalimat yang mas Hezron punya... Itu pengalaman saya juga begitu waktu dulu minim banget auto readmore nya. "

      Itu gmn ? Ga ngerti maksudna gan , Maklum Newbie :(
      Agan Ada FB tidak ?? Bisa Saya tanya2 ke agan ? :(
      Help me gan :(

      Tolong panduanya gan , ane bener2 bingung maksud agan :(
      Bisa diperjelas gak gan?

      # Makasih

      Hapus
    2. Makasih kunjungan baliknya gan..

      Maksudnya, potongan kalimat sebelum masuk halaman posting keseluruhan artikel gan... nah itu yg saya maksudkan untuk diperbanyak lagi karakternya..

      Kalo masih belum jelas, layangin aja via Kontak, nanti saya pasti balas dengan senang hati.. hehehe..

      Hapus
    3. Biasanya itu terletak dimana untuk menambah kata2nya gan ? :)

      Hapus
    4. Kalo mas hezron pake script auto readmore, masuk ke edit HTML dan cari kode dibawah ini:


      var thumbnail_mode = "float" ;
      summary_noimg = 550;
      summary_img = 500;
      img_thumb_height = 80;
      img_thumb_width = 115;


      Nah, yg 550 itu karakter jika ngga ada image, kalo ada image thumbnail karakternya 500. Kalo punya mas hezron keknya kurang dari 500 karakter, silakan di cek...

      Semoga membantu..

      Hapus
    5. Mas saya sudah cari2 , tapi ga nemu , saya bingung neh mas ?
      bagaimana kalau mas coba liat template saya??
      saya berikan kode XMLnya??
      Makasih :)
      jangan pernah bosan ya gan kalau saya bertanya terus :D
      hehhhe

      Hapus
    6. waduh.. masa ngga ketemu..
      ato jangan2 agan ga pake auto readmore?
      kalo nggak pakai auto readmore, coba di benahi jump text nya di masing2 postingan.. jadi agan edit2 lg postingan tsb..

      boleh, kirim aja link downloadnya melalui menu Kontak

      Hapus
    7. @Admin : Saya Berikan Disini saja yah??
      Bagaimana ?Saya sudah kirim pesan ke agan kemarin lewat contact tp ga dibalas , bagaimana gan? apakah agan ada FB ?
      Makasih :)

      Biar agan kasih penjelasanya lewat Fb ?
      kalau disini Susah gan , :D

      nanti agan kasih tau yah ? Dimana yang harus dilakukan perubahan, biar saya dapat mengerti juga :D

      http://www.mediafire.com/?pjlrxwd16pdeuc1

      # Makasih

      Hapus
    8. Udah saya donlod gan, nanti saya kirim hasilnya..

      Maaf server kontaknya sedikit bermasalah, jadi rada telat keterima oleh saya nya..

      Script auto readmore yg agan pake ternyata beda, pantes aja ga ketemu2.. cuma intinya tetep sama kok, karakternya di tambah, soalnya yg agan pake cuma 200 karakter..

      Hapus
    9. Pasti agan cari kode yang ini ??

      imgr[0] = "http://2.bp.blogspot.com/-uitX7ROPtTU/Tyv-G4NA_uI/AAAAAAAAFBY/NcWLPVnYEnU/s1600/no+image.jpg";
      showRandomImg = true;
      aBold = true;
      summaryPost = 200;
      summaryTitle = 25;
      numposts = 7;

      # bener kah ?? ane uda edit kemarin ke 500 , ga ada berubah di readmorenya , yang bertambah karakter yang Slide Shownya gan :)

      # makanya ane bingung :3

      Hapus
    10. Iya gan.. yang itu, berarti auto readmore nya dipasang buat slide show.

      Untuk lebih jelas, coba agan test ma tool nya mbah google, gada konten yg kebaca gan, yg ada hanya judul posting sama Readmore>> doang.. mungkin ini yg jadi masalah dalam pengajuan adsense, seolah blog agan kurang konten..

      Buat lihat struktur data blog agan cek menggunakan Test Struktur Data

      Hapus
    11. Jadi bagaimana mengatasinya gan? Help me donk :(
      # Agan ada Nomor hp ??

      Please bantu saya mengatasinya ? :(

      Hapus
    12. Untuk sementara coba ganti aja dulu template nya gan..
      Nyari template yang banyak menonjolkan sisi konten artikel..

      Baru nanti cek ulang sebelum ajukan permohonan..

      Ngomong2, akun nya belum ditolak sepenuhnya oleh adsense kan?

      Nope ntar saya email aja ya.. atau bisa pake Gtalk juga.

      Hapus
  22. salam mas, saya udah berapa kali ajukan ke google adsense tapi sering ditolak mas. bisa tolong di review mas kok ditolak ya alasannya "Situs tidak sesuai dengan kebijakan google"
    itu email penolakan dibuat dalam bahasa indonesia. Padahal blog saya bahasa inggris. apa ini penyebabnya ya?
    web saya : www.freestoryforchildren.com
    makasi mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam juga mas Asiung..
      Thanks udah berkunjung dan berkomentar disini..

      Bisa tolong diperinci ngga mas, kebijakan mana saja yang disebutkan di email..?

      Masalah dalam bahasa Indonesia atau bukan, biasanya mereka akan mengirimkan email dengan format bahasa sesuai teritorial (biasanya dlm settingan email, tepatnya lokasi anda), walaupun situs yang mas bikin kontennya bahasa Inggris.


      Semoga membantu..

      Hapus
    2. Pagi mas,
      Kemarin mlm sy apply ga lagi tp mah reject..kl utk pertama kali yg ngecek itu sistem/robot ga atau orang ga nya ya mas?
      Karna menurut bbrp orang karna bahasanya ada yg gak bener gramarnya.tp sy liat yg ada ga nya bahasanya jg agak gak bener jg gramarnya...
      Tlg dibantu y mas
      Makasi

      Nb ini email dr ga mas
      Pelanggan yang Terhormat,

      Terima kasih atas perhatian Anda pada Google AdSense. Sayangnya, setelah
      meninjau permohonan Anda, saat ini kami tidak dapat menerima Anda untuk
      masuk ke program AdSense.

      Kami tidak menyetujui permohonan Anda karena beberapa alasan yang
      tercantum di bawah ini.

      Masalah:
      - Situs tidak sesuai dengan kebijakan Google

      ---------------------

      Detail selengkapnya:
      Situs tidak sesuai dengan kebijakan Google: Kami tidak dapat menyetujui
      permohonan AdSense Anda pada saat ini karena situs Anda tidak sesuai
      dengan kebijakan program Google AdSense
      (http://support.google.com/adsense/bin/answer.py?answer=48182,
      https://support.google.com/adsense/bin/topic.py?topic=1271507) atau
      memenuhi pedoman Mutu Webmaster
      (http://www.google.com/support/webmasters/bin/answer.py?answer=35769).
      Sasaran kami adalah memberikan pengiklan kami situs yang menawarkan konten
      bermakna dan kaya, menerima lalu lintas organik, dan memungkinkan kami
      menayangkan iklan yang ditargetkan dengan baik kepada pengguna. Kami
      meyakini bahwa saat ini situs Anda tidak memenuhi kriteria ini.

      Kiat:
      Berikut beberapa saran untuk membantu Anda meningkatkan pengalaman
      pengguna di situs Anda dan memenuhi kriteria AdSense:
      - Situs yang menayangkan iklan Google harus menawarkan nilai yang
      signifikan bagi pengguna. Sebagai penayang, Anda harus memberikan konten
      unik dan relevan yang memberikan kepada pengguna alasan untuk mengutamakan
      kunjungan ke situs Anda.
      - Jangan letakkan iklan di laman yang dibuat secara otomatis dengan
      sedikit atau tanpa konten asli.
      - Situs Anda juga harus menyediakan pengalaman pengguna yang baik melalui
      navigasi dan pengaturan yang jelas. Pengguna harus dapat dengan mudah
      mengeklik seluruh laman Anda dan menemukan informasi yang dicari.

      Harap lihat pedoman Mutu Webmaster untuk bantuan lebih lanjut tentang cara
      menyediakan pengalaman positif untuk pengguna Anda.

      Segera setelah Anda melakukan perubahan yang diperlukan, kami akan dengan
      senang hati meninjau kembali permohonan Anda.



      ---------------------

      Anda dapat menemukan detail dan kiat permohonan lebih lanjut di
      http://www.google.com/adsense/support/as/bin/answer.py?answer=75109

      Untuk memperbarui dan mengirimkan ulang permohonan, harap kunjungi
      http://www.google.com/adsense kemudian masuk menggunakan sandi dan alamat
      email yang dikirim dalam permohonan. Pakar kami akan meninjau akun Anda
      untuk kepatuhan terhadap kebijakan program kami, jadi pastikan Anda
      mengatasi semua masalah yang dicantumkan di atas sebelum mengirim ulang.

      Untuk daftar lengkap kriteria AdSense, kunjungi:
      http://www.google.com/adsense/support/as/bin/answer.py?answer=48182
      http://www.google.com/adsense/localized-terms

      Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Pusat Bantuan kami:
      https://www.google.com/adsense/support/asatau telusuri Forum Bantuan
      AdSense, tempat komunitas penayang berbagi praktik terbaik AdSense:
      http://www.google.com/support/forum/p/AdSense. Perwakilan Google AdSense
      juga ikut serta dalam diskusi.

      Hormat kami,

      Hapus
    3. Pagi menuju siang juga mas Asiung..

      Terlepas dari itu robot atau bukan yang membalas pengajuan adsense milik mas asiung, pihak adsense udah memiliki standar teknis dan aturan yang mereka buat. Jadi saran saya jgn jadi hambatan bagi mas asiung buat mengajukan kembali permohonan aplikasi adsense.
      Bisa dilihat kiat-kiatnya di halaman Permohonan Ulang Aplikasi Adsense

      Baiknya ga usah terburu-buru dalam mengajukan ulang permohonan adsensenya mas, pelajari lagi poin-poin yg menyebabkan permohonan ditolak.

      Semoga membantu...

      Hapus
  23. Pelanggan yang Terhormat,

    Terima kasih atas perhatian Anda pada Google AdSense. Sayangnya, setelah
    meninjau permohonan Anda, saat ini kami tidak dapat menerima Anda untuk
    masuk ke program AdSense.

    Kami tidak menyetujui permohonan Anda karena beberapa alasan yang
    tercantum di bawah ini.

    Masalah:
    - Alamat kontak salah, tidak lengkap, atau tidak dicantumkan


    padahal saya sudah memberikan data saya dengan benar,
    apakah ini ada kaitanya dengan blog saya yang masih harus di perbaiiki,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Disana udah tertera kok gan, masalahnya ada di bagian kontak / bidoata pemohon.

      Coba dicek kembali atau diisi ulang kembali, setelah itu ajukan kembali permohonannya gan..

      saya jg pernah kok ngisi data sebenar-benarnya, tp dibilang bermasalah..

      semoga membantu dan makasih udah berkunjung..

      Hapus
  24. Kalau aku udah 2x ditolak, pesannya sama "Masalah:
    - Situs tidak sesuai dengan kebijakan Google"

    Kenapa ya mas? tolong bantu review ya http://babujur.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks udah berkunjung dan komentarnya gan..

      Di pesan emailnya ada suruhan buat perbaiki bagian yang bermasalah ngga gan..?

      Setau saya, waktu dl jg pernah beberapa kali ditolak, bahkan lebih dari 5x dengan akun yang sama.. tapi karena penolakan tersebut masih bersifat adanya kekurangan, jadi masih ada kesempatan untuk ajukan ulang permohonan adsensenya..
      tapi sebelum mengajukan lagi, ada baiknya di cek ulang hal2 yg bermasalah. jangan terburu-buru gan, kesempatan bagus kalo masih bisa kirim ulang permohonan.
      Lengapnya lihat di halaman Cara Permohonan Ulang Adsense

      Hapus
  25. artikel nya menarik mas bro
    www.cpartikel.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks balik mas..

      makasih atas kunjungannya.

      Hapus
    2. Gan, mau nanya. Kalau sudah di tahap 3 mesti ngapain?
      Cara mulai bikin unit iklan bagaimana?
      Apa cuma nunggu sampai ada pemberitahuan selanjutnya?

      Maaf gan kebanyakan nanya. Tolong bantuannya gan.
      Terimakasih.

      Hapus
    3. Makasih kunjungan dan komennya mas miko.

      Kalo udah masuk ke tahap 3, silakan mas miko bikin unit iklan sebanyak 3 buah, jgn lebih. Nanti unit iklan yang dipasang di blog akan di review kembali ma team GA.

      Cara bikin unit iklan, silakan pelajari halaman akademi adsense.

      Hapus
    4. Satu lagi gan.
      Cara menempatkan kode peninjauan bagaimana gan?
      maaf gan masih sedikit bingung.
      Terimakasih banyak atas jawabnnya gan.

      Hapus
    5. Kode peninjauan itu, ya unit iklan yang udah agan buat, copy dan paste di web atau blog agan..

      Kalo agan pake blogspot, bisa dilihat di halaman Menampilkan Google Adsense di Blogspot.

      Hapus
    6. Ok,, Terimakasih banyak gan. Semoga sukses selalu.

      Hapus
  26. Mantap mastah postingannya :) sangat bermanfaat untuk mendapatkan akun adsense , terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih kunjungan dan komennya ga..

      Mudah2an bermanfaat.. :D

      Hapus
  27. mudah2 gampang sih gan, ygjadi masalah ane tinggal, konten memadai, sekarang ane lagi ngurek2 nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks atas kunjungan dan komennya gan..

      Abis dari TKP, blog agan kenapa ngga dicoba daftarin adsense.. sapa tau langsung approve.. kontennya lumayan kok, malah lebih banyak punya agan dibanding saya.. dicoba aja gan, asal nggak melanggar kebijakan adsense.. hehe..

      happy blogging gan..

      Hapus
  28. huaaa.. huaa... punyaku di tolak gan,.gemana cara untuk mengajukannya kembali supaya di trima yaaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih kunjungan dan komennya gan..

      Kalo udah ditolak dan ga bisa ajukan ulang permohonan, tinggal bikin akun baru aja gan, otoritasnya buat web / blog agan..

      Yang jadi pertanyaan saya disini, alasan ditolak adsense kenapa? mungkin dari konten blog / web agan yang melanggar kebijakan.

      Saran saya sebelum ajukan ulang atau bikin permohonan baru, baiknya dikaji lagi gan tentang kebijakan adsense..

      Semoga membantu..

      Hapus
  29. gan tolong dong koreksi website saya,saya bingung sudah saya perbaiki website saya dengan menghapus bisnis PTC tapi tetep aja di tolak GA,mohon pencerahannya saya sudah di tolak berkali-kali mungkin udah 5 kali lebis mohon gan di koreksi website saya sama gan yah, kirim email ke ahyadinnn@yahoo.co.id yah gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih komen dan kunjungannya gan..

      Kalo boleh tau, apa alasan penolakan setelah diperbaiki?

      apakah masalah konten, website, atau melanggar kebijakan yg lainnya?

      semoga membantu..

      Hapus
  30. begini gan



    Pelanggan yang Terhormat,

    Seperti yang kami utarakan dalam email sambutan selamat datang, kami
    melaksanakan peninjauan atas permohonan AdSense setelah kode AdSense
    ditempatkan pada situs Anda. Sebagai hasil peninjauan tersebut, kami telah
    menolak akun Anda karena pelanggaran berikut:

    Masalah:

    - Situs tidak sesuai dengan kebijakan Google


    ---------------------

    Detail selengkapnya:

    Situs tidak sesuai dengan kebijakan Google: Kami tidak dapat menyetujui
    permohonan AdSense Anda pada saat ini karena situs Anda tidak sesuai
    dengan kebijakan program Google AdSense
    (http://support.google.com/adsense/bin/answer.py?answer=48182,
    https://support.google.com/adsense/bin/topic.py?topic=1271507) atau
    memenuhi pedoman Mutu Webmaster
    (http://www.google.com/support/webmasters/bin/answer.py?answer=35769).
    Sasaran kami adalah memberikan pengiklan kami situs yang menawarkan konten
    bermakna dan kaya, menerima lalu lintas organik, dan memungkinkan kami
    menayangkan iklan yang ditargetkan dengan baik kepada pengguna. Kami
    meyakini bahwa saat ini situs Anda tidak memenuhi kriteria ini.

    Kiat:
    Berikut beberapa saran untuk membantu Anda meningkatkan pengalaman
    pengguna di situs Anda dan memenuhi kriteria AdSense:
    - Situs yang menayangkan iklan Google harus menawarkan nilai yang
    signifikan bagi pengguna. Sebagai penayang, Anda harus memberikan konten
    unik dan relevan yang memberikan kepada pengguna alasan untuk mengutamakan
    kunjungan ke situs Anda.
    - Jangan letakkan iklan di laman yang dibuat secara otomatis dengan
    sedikit atau tanpa konten asli.
    - Situs Anda juga harus menyediakan pengalaman pengguna yang baik melalui
    navigasi dan pengaturan yang jelas. Pengguna harus dapat dengan mudah
    mengeklik seluruh laman Anda dan menemukan informasi yang dicari.

    Harap lihat pedoman Mutu Webmaster untuk bantuan lebih lanjut tentang cara
    menyediakan pengalaman positif untuk pengguna Anda.

    Segera setelah Anda melakukan perubahan yang diperlukan, kami akan dengan
    senang hati meninjau kembali permohonan Anda.




    ---------------------

    Untuk memperbarui dan mengirimkan ulang permohonan, harap kunjungi
    http://www.google.com/adsense kemudian masuk menggunakan sandi dan alamat
    email yang dikirim dalam permohonan. Pakar kami akan meninjau kepatuhan
    akun Anda terhadap kebijakan program kami, jadi pastikan Anda mengatasi
    semua masalah yang tercantum di atas sebelum mengirim ulang permohonannya.

    Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Pusat Bantuan kami:
    http://www.google.com/adsense/support/as atau telusuri Forum Bantuan
    AdSense, tempat komunitas penayang berbagi praktik terbaik AdSense:
    http://groups.google.com/a/googleproductforums.com/forum/#!forum/adsense .

    Hormat kami,

    Tim Google AdSense

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih kunjungan balik dan komennya gan...

      Kalo menurut saya, sepertinya ada beberapa yang menjadikan permohonan agan di tolak, seperti yang dijelaskan dalam email dari team adsense.

      1. Agan copas artikel, walaupun menyertakan sumber, ini jadi kendala buat permohonan adsense. Kalau benar copas, silakan perbaiki dulu artikel2 hasi copas.

      2. Masih ada berbaru PPC, coba cek lagi ma agan, klo saya lihat masih ada halaman yg membahas hal tersebut dan menyertakan link referal.

      3. Navigasi halaman harus sepenuhnya bisa digunakan, jgn sampai blog / website terlihat seperti masih dalam pembangunan..

      Mungkin itu yang saya simpulkan dari blog agan, berhubung saya bukan team adsense, mungkin masih ada lagi hal yang bagi team adsense merupakan pelanggaran. Tapi silakan agan koreksi lagi kesimpulan dari saya, jika setuju silakan jalanin, jika ngga setuju mungkin hasilnya masih tetap sama.. heheh..

      Masukan dari saya, kalau permohonannya masih bersifat teguran supaya diperbaiki blog agan, baiknya ikutin aja. Soalnya ini berpengaruh pada pengajuan ulang adsense agan sebelum 100% ditolak dan dianggap spam oleh team adsense.

      Semoga membantu..

      Hapus
    2. oba mas bikin page contact us sama privacy policy, kalau perlu sama desclaimer generatornya

      maen dong ke rifalnurkholiq.blogspot.com

      Hapus
  31. oke gan terimakasih masukannya gan,akan saya perbaiki gan

    BalasHapus
  32. sob, ini hari ke 3 masa review saya, nih,
    saya hapus link download aplikasi
    hapus posting sara
    hapus backlink
    upadate posting lama
    perbaiki ejaan yang masih acak2n
    apa udah bener tuh langkahnya, supaya di setujui tahap ke 2??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih kunjungan dan komennya..

      Btw, orang tasik nya? Heheh..

      Kalo udah dalam masa review ke 3, silakan ditunggu aja..

      Baru2 ini juga saya lagi bantu temen daftar adsense, udah 2 hari masih masa peninjauan, biasanya sih cepet ga tau deh sekarang jadi lumayan lama, mungkin ada kebijakan baru dalam tahap peninjauan..

      Cuma yang pasti, cepat atau lambatnya proses peninjauan dipengaruhi traffic tayangan iklan tersebut..

      Semoga membantu dan diterima adsense..

      Hapus
  33. oh gitu yah, kok tau orang tsik?? hehe, saya di setujui cuma 24 jam sob.., sekarang masa review, doain ya.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Abis dari TKP, ga sengaja liat halaman penulis, ternyata org tasik toh.. heuheuhe.. ikutan lomba blogging ga?

      Klo pengajuan aplikasi memang cepat disetujuinya, cuma untuk di approve atau diterima bisa cepet atau lama, punya temen saya jg kemarin ngajuin aplikasi adsense ngga ampe setengah jam udah ada balasan email mengenai review, cm udah 2 hari ini blm ada kabar aja tuh.. hehehe

      Yup, gudlak... semoga diterima di sisi adsense.. haha..

      Hapus
  34. ga jadi ikutannnya sob, coz harus pasang banner emph, saya takutnya mempengaruhi penilaian masa review hehe jadi mending fokus dulu di adsense deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. iya deh.. santai aja.. adsense ga bakal ngamuk kok wlpn ada iklan lain, asal jgn sama persis mirip adsense.. malah sangat disarankan untuk menambah penghasilan, tapi yg berkualitas jgn yg bertentangan dengan adsense.. ntr malah di banned.. huhuehuehue..

      Hapus
  35. yang pertama saya ucapkan terima kasih atas infonya tapi saya masih ada masalah yaitu adsense saya kok masih dalam peninjauan sekarang sudah dua tiga minggu, apa ada yang salah ya? tolong solusinya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih juga atas kunjungan dan komentarnya..

      Kalau boleh tau, sudah di cek ulang emailnya atau belum, biasanya jika ada kekurangan team adsense selalu melayangkan email mengenai masalah dalam pengajuan..

      Saya sudah cek ke blog agan, hanya sedikit masukan barangkali untuk masalah layout blog nya bisa dipermudah dan langsung ke tampilan artikel...


      Semoga membantu..

      Hapus
  36. trimakasih gan, klo bantu saya bisa gak gan? supaya akun saya di terima adsense..

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih kunjungan dan komennya gan..

      Maksudnya bantu gmn gan..? Kalau sekedar share / berbagi cara supaya daftar adsense diterima, mungkin artikel diatas sedikitnya dapat memberi gambaran.. selebihnya kembali ke pihak google adsense dan persyaratan2 yg ada dalam kebijakan adsense.. hehe..

      Semoga membantu..

      Hapus
  37. gan sy sdh punya blognya tapi takut kalau tidak diterima dengan blog ini ...soalnya da capek optimasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dicoba aja dulu gan, kalo ngga dicoba ga bakal tau sejauh mana kelayakan blog agan.. jgn takut ditolak, kalau masih ada kesempatan nanti bisa di ajukan ulang...

      Selamat mencoba..

      Hapus
  38. adah ditolak 2 kali semoga yang ke 3 berhassil gan...
    makasih tutorialnya..
    semoga akunku cepat diterima google

    BalasHapus
    Balasan
    1. sipp gan.. jgn pantang menyerah..

      Semoga yg ketiga langsung diterima.. heheh..

      semoga bermanfaat dan membantu artikelnya..

      Hapus
  39. Sampai saat ini saya belum pernah mendapat approve google adsense, kalo mau daftar pake pihak ketiga yang aman dan gakrawan banded itu apa yah. thaks buat artikel Cara Supaya Adsense 100 % Cepat Di Approve

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jgn menyerah gan, selama ngga melanggar kebijakan, ajukan ulang aja sapa tau berikutnya diterima..

      Saya belum pernah coba pakai pihak ketiga atau gunain jasa pendaftaran adsense, jd kurang tau persis resiko yg bakal terjadi..

      Thank kunjungan dan komentarnya..

      Hapus
  40. belum ketemu yang saya cari kang

    BalasHapus
  41. Visit back yah
    http://techno-seo.blogspot.com/2013/07/cara-cepat-dan-trik-agar-blog-di.html

    BalasHapus
  42. cinta sejati emang tidak mudah kita lakukan , hanyalah hati kita yang bisa menentukan pilihan hidup kita berdua .

    BalasHapus
  43. gan,saya bingung bikinnya. blog nya harus sudah lama ya? kalo baru bikin gabisa? saya masih dibawah 18 tahun. hehe. btw, nice post :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Blog baru kalau isi kontennya ga melanggar, bisa aja kok gan.. apalagi kalo kontennya banyak lebih dari 10 atau 20..

      Nah kalo masalah umur emang aturannya gitu, coba dipelajari lagi kebijakan adsensenya..

      thanks udah berkunjung..

      Hapus
  44. semoga blog saya cepat di approve, ni udah yang ke dua kalinya kasih permohonan
    blogwalking keblog saya mas, sapa tau bisa kasih saran buat bisa di terima ama GA
    http://cheatind.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin.. mudah2an cepat diterima disisi GA.. hehehe..

      Sipp.. pasti saya kunjungi..

      Hapus
  45. menurut pengalaman mas opoes-on "nama blognya" modifikasi tempelate bawaan blogger apa bisa jd alasan penolakan google adsense, krn menurut saya ini mngkin pelanggaran hak cipta juga, bknnya google tdk suka dengan pelanggaran yg demikian. mohon pencerahannya dan artikel anda sangat bgus, saya kasih ranting 4..hehhehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mba Mona atas kunjungan dan komennya..

      Kalau mengenai template, sepertinya tidak begitu berpengaruh besar mba..
      Dalam kebijakan adsense pun, yang tertera hanya pelanggaran hak cipta berupa materi, file dan link yg menuju kearah situs melanggar hak cipta..

      Isinya seperti ini:
      "Penayang AdSense tidak boleh menampilkan iklan Google pada laman web dengan konten yang dilindungi undang-undang hak cipta, kecuali penayang memiliki hak hukum yang memadai untuk menampilkan konten tersebut. Ini mencakup situs yang menampilkan materi berhak cipta, situs yang menjadi hosting untuk file berhak cipta, atau situs yang menyediakan tautan untuk mengarahkan lalu lintas ke situs yang berisi materi berhak cipta. Harap baca kebijakan DMCA kami untuk informasi lebih lanjut."

      Mudah2an dapat membantu penjelasan diatas..

      Hapus
  46. wah tutorialnya bagus sekali, mas saya mau tanya kenapa ia GA saya lama diterimanya, di blog saya selalu muncul iklan kosong, kalau boleh saya minta tolong lihat apa blog saya banyak pelanggaran atau tidak. terimakasih, blog "Karya Kuring Haratis".

    BalasHapus
  47. gan boleh minta alamat emailnya? ane mau ngirim gambar seperti di nomer 3, soalnya beda tampilannya, ane bingung GA ane udah full approve apa blm.. thanks..

    templatenya sama kaya punya ane gan :)

    BalasHapus
  48. saya baru nih daftar pake google adsense,dan suruh kirim ulang lagi kalo ausah di benerin.

    BalasHapus
  49. visit saya blog saya juga yah http://badmintonjuls.blogspot.com/

    BalasHapus
  50. mas opoes kalau di account GA kita masih ada tanda merah dan pemberitahuan :
    Permohonan Anda untuk www.pratamajayaprinting.com sedang dalam peninjauan. Anda hanya akan melihat iklan kosong hingga akun Anda sepenuhnya disetujui. Pelajari lebih lanjut. Atau kirim ulang menggunakan situs web yang berbeda. Apa yang sebaiknya saya lakukan ya mas, peninjauan atau reviewnya sudah lebih dari 10hari mas?
    merapikan postingan artikel ataumenata ulang kembali kode iklan kosong google di laman yang bagus buat iklan mas??makasih untuk artikelnya..

    BalasHapus
  51. jasa adsense blog / website

    BalasHapus
  52. dah berulang kali mas masang adsense tapi sampai detik ini tidak pernah di terima.
    Apa ya yang salah..?
    Katanya visitor tidak begitu berpengaruh..
    Yaudah lah mas selamat kalo udah dapet adsensenya :)

    BalasHapus
  53. minta izin untuk nyimpen ya om... panjang banget soalnya.
    kalo sempat, mampir di bloh sederhana saya

    http://ceritaayahdanbunda.blogspot.com/

    terima kasih

    BalasHapus
  54. Nick info nya.. mau tanya gan ?, saya pernah denger, klo blog yang mau di daftarin ke GA itu jangan sampai ada broken link/link rusak, dan link yang menuju ke web lain,, nah kira kira berpengaruh di tolak ga gan klo ada link yang menuju ke ADF.LY ? pencerahannya gan.. di http://www.bham-rezpector.com/ bham.leozodiak@gmail.com

    BalasHapus
  55. Nick info nya.. mau tanya gan ?, saya pernah denger, klo blog yang mau di daftarin ke GA itu jangan sampai ada broken link/link rusak, dan link yang menuju ke web lain,, nah kira kira berpengaruh di tolak ga gan klo ada link yang menuju ke ADF.LY ? pencerahannya gan.. di http://www.bham-rezpector.com/ bham.leozodiak@gmail.com

    BalasHapus
  56. Nice post.berguna banget buat para new blogger kaya ane.jangan lupa mampir ya gan :http://tobegreat92.blogspot.com/2014/01/cara-gampang-membuat-autotext-di-android.html

    BalasHapus
  57. terimakasih atas info yg bermamfaat ...http://pidiebest.blogspot.com :-)

    BalasHapus
  58. Klo web saya semua link saya pake adl.fy, bisa diterima gak ya?

    BalasHapus
  59. Mas, saya sudah tiga kali mendaftar GA. Dan selama tiga kali tersebut pihak Google telah meninjau blog saya namun ditolak karena alasan konten tiidak memadai. Awalnya saya mengira artikel di blog saya kurang banyak. Tapi setelah saya blogwalking dan tanya sana sini ternyata alasannya karena blog saya tidak ada Disclaimer, Privacy Policy, dan TOS. Katanya penting kalau kita mau berbisnis dengan GA. Kesalahan saya adalah mengabaikan tiga elemen terebut. Sekarang saya sudah mencoba daftar untuk keempat kali namun malah ditolak mentah-mentah tanpa tinjauan. Rasanya lemes mas.
    Pertanyaan saya, saya sudah berulang kali mendaftar lagi namun tetap ditolak mantah-mentah padahal saya cuma butuh satu kali tinjauan lagi, apakah saya masih punya kesempatan? Thanks sebelumnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba mas bikin page contact us sama privacy policy, kalau perlu sama desclaimer generatornya

      Hapus
  60. Kunjungan
    http://didid-cracker.blogspot.com/2014/02/cara-memasang-youtube-subscribe-di-blog.html

    BalasHapus
  61. salam jasa adsense non hosted mas gan....
    085745736425 www.jasaadsensedomain.blogspot.com, semoga hari anda menyenangkan...!!!

    BalasHapus
  62. Wah kalau gitu saya musti banyak berbenah nihhh....

    BalasHapus
  63. wah pengen lagi maen adsense, tapi ini blog saya baru berumur 1 bulan.. blog pertama saya sudah di banned sama mbah google.. gara" ada yang click fraud di iklan ads saya.. huft..

    udah di banding tp masih ditolak juga untuk di aktifin lagi.. memang susah kalau jadi org yg dikenal hehehehe....

    nice info gan.. :)

    BalasHapus
  64. Menarik Sekali Makasih :)

    ............................................................
    Download Game | Downlaod Software
    http://www.gamesoftku.blogspot.com

    Download Game | Downlaod Software

    BalasHapus
  65. Terima kasih atas infonya
    visit ya
    http://wahyuineducation.blogspot.com/

    BalasHapus
  66. Makasih infonya gan..

    Semoga akun adsense ane awet dan tahan lama serta berkah

    BalasHapus
  67. Wah gan ane juga nih udah 5x ngirim hari ini blum di approve :( tapi di blog ane udah ada baris penghasilan ada adsensenya tp akun blm di approve jg masih dikit sih artikel ane

    BalasHapus
  68. Blog saya juga masih baru nieh , sebelum di koreksi sama GA , koreksiin blog ane dulu donk gan kalau berkenan

    http://saheeshare.blogspot.com ^_^ saya tunggu koreksi dari agan ya ^_^

    BalasHapus
  69. Wah infonya sangat bermanfaat sekali gan. izin nyimak ya gan dan jangan lupa update terus artikelnya. Oh iya sob, kapan-kapan saya akan mampir lagi jika ada waktu luang. hehehehehe. jangan lupa di update terus ya blognya. salam kenal.
    Trik Agar Komentar di Setujui di Blog Orang
    Thanks.

    BalasHapus
  70. sudah mengajukan permohonan pada GA...mudah2an diterima....

    BalasHapus
  71. nice info thanks gan, kunjungi juga di My experience

    BalasHapus
  72. Wah,,terima kasih gan..
    sekrang google adsense saya sudah disetujui
    di blog saya yg ini
    http://gividia.blogspot.com/

    BalasHapus
  73. terima kasih

    http://blog-celotehan.blogspot.com/

    BalasHapus
  74. Terima kasih, sedang sy coba.
    visit http://rsblognote.blogspot.com/

    BalasHapus
  75. bismillah doakan ya, blog saya juga masih di review tahap 2, udah berjalan 2 hari dari awal pendaftaran

    BalasHapus
  76. Sob kalau saya mendaftarkan akun baru tidak bisa karena data diri saya sudah berada pada akun sebelumnya solusinya gmn gan?

    Belajar Musik Online

    Minta saran sob

    BalasHapus
  77. nice share gan

    numoang lapak y gan

    menerima jasa pembuatan akun google adsense murah... pembayaran setelah akun GA di approve google,

    BalasHapus
  78. saya malah gak bisa ganti domain lain domain yang lama sudah mati kirim ulang dengan domain lain malah gak bisa ;((

    BalasHapus
  79. tolong di cek donk http://www.anakmusik.com/ perasaan ini uda benar, tapi masih saja di tolak :-(

    BalasHapus
  80. punya saya udah 2 taun mas ditolak,,tolong dong di cek http://andrisomantri.blogspot.com

    BalasHapus
  81. punya saya udah 2 taun mas ditolak,,tolong dong di cek http://andrisomantri.blogspot.com

    BalasHapus
  82. Semalem daftar, siangnya dpt jawaban eng...ing...eng...ternyata ditolak ;(( ;(( ;((
    kalau berkenan bisa mampir ke http://goo.gl/dRMLdr di tunggu reviewnya ya Gan, thx

    BalasHapus
  83. Manfaat banget Gan info'a, thankz.


    http://jualberbagaisangkarburungmurah.blogspot.com/

    BalasHapus
  84. Terima kasih gan, ane praktekan dah.. semoga cepet disetujui :)
    kunjungi blog saya yaa :) dikid46.blogspot.com
    salam dikid46!

    BalasHapus
  85. Terimakasih infonya sob, bermanfaat sekali...

    BalasHapus
  86. ngomong2 masalah adsense,,,kok di blog ente kagak kliatan batang hidungnya iklan google adsense :)) :))

    BalasHapus
  87. slm knl www.pojokshare.com

    BalasHapus
  88. Terima kasih untuk artikel nya.. sangat bermanfaat..
    Website saya sekarang ini sedang dalam masa peninjauan..
    Semoga diterima.. :D
    biasa nya berapa lama ya proses peninjauan nya ?

    BalasHapus
  89. daftar di sini aja mas www.adsenseindo.com

    BalasHapus
  90. Mantab Om penjelasannya, saya coba dulu. Semoga berhasil ya :)

    BalasHapus
  91. Saya coba dulu om triknya, sudah 4 bulan lebih saya daftar malah ndak ke approve mulu -_-
    Moga dengan ini saya bisa dapet adsen lagi om..

    BalasHapus
  92. Josh bener dah ini artikel om.. Ohya enaknya lebih enak pakek hosting blogger ato pakek yang LTD aja om? Soalnya temenku ndak ke approve mulu lho..

    BalasHapus
    Balasan
    1. COba deh gan pake LTD.. numpang link bang www.sepkomdangan.ga

      Hapus
  93. kunjungi link ini gan
    http://membuatuangdarionline.blogspot.com/2015/06/cara-mendapatkan-uang-8-dollar-dari.html

    BalasHapus
  94. Semoga bisa berhasil gan :D
    Nilai blog saya dung di http://sumar-blog.blogspot.com/2015/06/download-adobe-photoshop-cs-3-gratis.html

    BalasHapus
  95. Coba nilai blog saya nih gan. mohon arahan dan petunjuknya
    ardapratama1.blogspot.com
    Terimakasih

    BalasHapus
  96. bos kira-kira berapa lama yah proses ditolak/diterima setelah kirim e-mail. saya mengajukan ke adsense jam 12 siang sampe skrg jam 9 malem belum ada email masuk. Apa peninjauan mereka bakal berakhir dengan approval yah bos?
    maen dong ke rifalnurkholiq.blogspot.com
    \

    BalasHapus
  97. Saya juga dapat masalah yang sama setiap kali dafta google adsense gan.
    konten kurang memadai padahal jumlah postingan udah 40 an. dan original semua.
    mungkin memang karna auto readmore ya gan
    terima kasih infonya gan. mau coba daftar lagi nih, doain ya gan biar di approve. :-D

    BalasHapus
  98. nice inpo gan... semoga semakin banyak yang berminat untuk ikut dalam program adsense, untuk blogger indonesia

    BalasHapus
  99. penjelasannya kurang detail gan.. but good lah

    BalasHapus
  100. saya gak prngh di approve klo daftar adsense.. hmmm jd lemes nih

    BalasHapus
  101. waw, panduannya bagus, cukup membantu, terima kasih... saya dulu pernah daftar google adsense tapi ditolak, apakah ada syarat jumlah pengunjung minimum agar lamaran kita di google adsense di-aprove?

    BalasHapus
  102. blog ane selalu di tolak gen dengan alasan konten tidak memeadai jngn lupa kunjungi balek ya gen http://infoberwawasan.blogspot.com

    BalasHapus
  103. artikelnya cukup menarik mas..., trims yaa....

    http://teknisidigitalprintingsemarang.blogspot.com/

    BalasHapus
  104. Min..saya Perteamanya Iklan dah Muncul 15 menit berselang Langsung Blank warna putih dan dpt 2 Notif; GA anda Msih Dlm peninjauan sementara iklan di kosongkan..buatlah iklan! ada kesalahan mas??
    Coba klik Saya mas~!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gan, untuk sekarang ini banyak kasus seperti itu. Dalam artian, pengajuan agan sudah diterima, tapi sedang dalam peninjauan tahap kedua. Biasanya sih sebentar, tapi ada juga yang sampai 2 bulan pada tahap ini.

      Bersabar saja gan, saran saya update terus saja artikelnya, tapi jangan otak atik template atau rubah2 desain.

      Btw, pastikan artikel hasil karya sendiri, bukan copas ya gan. Saya lihat ada artikel saya mampir disana, tanpa menyertakan sumber aslinya.

      Trims dah mampir.

      Hapus
    2. Maaf Gan..Saya Akan Edit Lagi ailahkan di Cek..Maklum Untuk Diterima gan btw Trimaksih Tips dari agan..

      Hapus
    3. Terima kasih gan atas kerjasamanya yang baik.. (o)

      Hapus
  105. iklan adsene saya belum muncul di website saya ;-(

    www.binary-grayhat.tk

    BalasHapus
  106. gan kalo blog presentase gambarnya lebih besar dari tulisanya gimana? karena blog saya blog tutorial. susah gk di approve GA. apa ada dampaknya kalo gambar lebih banyak persentasenya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih sudah berkunjung gan..

      Sepertinya tidak masalah selama tidak melanggar kebijakan GA. Untuk konten bergambar bisa disiasati dengan mengisi alt tag pada gambar, sebagai alternatif text pada blog. Dan setau saya ada pengaruh ke SEO juga.

      Hapus


  107. Terima kasih atas minat Anda terhadap Google AdSense. Sewaktu meninjau permohonan Anda, kami menemukan bahwa informasi akun Anda cocok dengan akun AdSense yang saat ini disetujui yang terkait dengan oninaonani4869@gmail.com.

    Karena Kebijakan Program AdSense kami tidak mengizinkan lebih dari satu akun, saat ini kami tidak dapat menerima permohonan baru Anda.

    Jika tidak dapat mengakses akun Anda yang disetujui dengan oninaonani4869@gmail.com, ikuti langkah-langkah di pemecah masalah proses masuk kami. Jika Anda tidak dapat memperoleh kembali akses ke akun Anda dalam proses tersebut, Anda akan menemukan opsi untuk menghubungi kami. Selanjutnya, kami akan bekerja sama dengan Anda untuk mengakses akun menggunakan info masuk yang Anda inginkan.

    Jika Anda membutuhkan lebih dari satu akun AdSense, harap lihat artikel bantuan ini untuk panduan selengkapnya tentang cara mengirimkan lebih dari satu permohonan.


    Jika ingin menambahkan oninaonani4869@gmail.com sebagai info masuk ke akun yang disetujui, Anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah ini.


    maksudnya apaan ? padahal email yang sama

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih kunjungannya gan,

      Email yang agan gunakan sudah terdaftar di adsense dan sudah disetujui atau tahap peninjauan kedua kalo iklannya belum tampil.

      Pakai email yang lain serta data kontak yang berbeda kalo mau daftar lagi adsense.

      Thanks

      Hapus
  108. Jadi pengen segera menghasilkan uang dari adsense nih berulang kali mendaftar selalu di tolak hadech :D

    BalasHapus
  109. google adsen ku tida diberi iklan melainkan hanya custome serch..www.anangsaepudin.com

    BalasHapus
  110. mantap artikel nya sob
    baca juga ya agar cepat diterima google adsense menurut pengalaman saya https://chuklaysoekapoera.blogspot.co.id/2016/05/cara-cepat-agar-di-terima-google-adsense.html

    BalasHapus
  111. ,in apa yang terjadi kalau kita sudah di trima adsen tp kita ga ngplod konten lagi itih efekny apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks, kunjungannya gan..

      Selama artikel yang sudah agan buat tidak menyalahi aturan, itu tidak jadi masalah.

      Yang jadi masalah, pada pengunjung aja mungkin. Terkecuali konten yang agan muat pada artikel tersebut, merupakan konten original. Biasanya ngga akan mudah lenyap.

      Hapus
  112. Nice artikela, Gan. Blog saja lagi peninjauan nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat gan, semoga secepatnya diterima sepenuhnya oleh GA.

      Hapus
  113. selamat pagi gan, salam super. hehe
    gan, ane mau nanya nih paling lama ads unit aktif brp hari gan?
    kemarin aku udh buat ads unit, tp tiba2 hilang gan, itu gmna?
    kasih penjelasannya gan. tks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya cepat atau paling lama 2 mingguan gan, tapi untuk sekarang ini, bnyk yang bilang lama.. ada yang sampai berbulan-bulan.

      Mungkin ada kebijakan baru dari pihak GA, sehingga peninjauan / review tahap 2 yang sedang agan jalani, agak sedikit lama.

      Semoga membantu.

      Hapus
  114. Ini hari ketiga permohonan saya sedang di review gan,apa yang harus saya lakukan sambil menunggu email pemberitahuan dari google?

    Thx before artikelnya sangat membantu gaann..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat gan, semoga seceptanya diterima sepenuhnya oleh google adsense.

      Sambil nunggu tahap peninjauan, baiknya siapin artikel lain yang akan dimuat aja gan..

      Semoga membantu..

      Hapus
  115. Kalau lihat status rewiew nya di mana ya ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya ada pemberitahuan lewat email.
      Coba dicek lagi isi email dari google adsense, apakah sedang tahap review atau belum.

      Thanks.

      Hapus
  116. "Akun AdSense Anda sedang dalam antrian persetujuan."
    artinya apa gan?dah seminggu setelah ndaftar kayagitu terus hehehe

    www.umahdistro.com

    BalasHapus
  117. salam sukses main google adsense maasssss

    BalasHapus
  118. mohon penjelasannya admin,,pada menu situs di Google Adsensi saya tertulis SEDANG DITINJAU,,itu maksudnya apa ya,,apakah situs blog saya ditolak?

    BalasHapus

Demi kemajuan Blog Tutorial Campur Aduk, kritik dan saran sangat dibutuhkan.
Bagi yang ingin dikunjungi, silakan gunakan Name/URL ketika berkomentar.
Usahakan nggak menyimpan link hidup atau mati.

Thanks. ^_^